Pemko Sawahlunto Relokasi Pedagang Kuliner di Terminal ke Bawah Bangunan SMPN 1 Sawahlunto

Pemko Sawahlunto Relokasi Pedagang Kuliner di Terminal ke Bawah Bangunan SMPN 1 Sawahlunto

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Fauzan Hasan melakukan penertiban terhadap pedagang kuliner yang berjualan di area Terminal Kota Sawahlunto.

Penertiban itu dilakukan agar menciptakan lingkungan yang tertib dan nyaman bagi para pedagang dan pembeli dengan menempatkannya di satu lokasi khusus.

Pada kesempatan tersebut, Fauzan Hasan merelokasi para pedagang ke jalan di bawah gedung SMPN 1 Sawahlunto pada Kamis, 13 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Pj Wako Sawahlunto, Fauzan Hasan memimpin langsung penertiban dan didampingi oleh Kepala Dinas Koperindag Tatang Sumarna, Kepala Kecamatan Lembah Segar Apriandes, serta segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Penertiban ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang tertib dan nyaman bagi para pedagang dan pembeli. Kami akan terus melakukan pemantauan dan memastikan semua pedagang mendapat tempat yang layak untuk berjualan,” ujar Fauzan Hasan.

Fauzan Hasan juga menyatakan bahwasanya pemindahan ini masih bersifat sementara hingga Pemko menemukan tempat yang layak dan aman bagi para pedagang.

“Ini masih bersifat sementara, hingga kita dapat mencarikan tempat yang layak untuk para pedagang kita. Selain itu, langkah ini di ambil untuk menciptakan suasana yang lebih teratur di kawasan Terminal Kota Sawahlunto,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pedagang berharap relokasi ini dapat memberikan tempat yang layak bagi mereka untuk berdagang.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemko Sawahlunto, bukan hanya merelokasi, tapi kami juga diberikan fasilitas seperti tenda yang layak untuk kami berdagang. Semoga tempat ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pedagang,” ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 28 komunitas pedagang telah berjualan dan mengais rezeki di lokasi terminal tersebut, mereka berjualan setiap hari sejak sore hingga malam.

Dalam peninjauan tersebut, Fauzan Hasan juga meninjau pemasangan tenda dan fasilitas pendukung bagi para pedagang.

Relokasi ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli, serta menciptakan suasana yang lebih teratur di kawasan terminal kota Sawahlunto.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait