Pemko Sawahlunto Lakukan Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kalangan Pelajar

Pemko Sawahlunto Lakukan Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kalangan Pelajar

TOPSUMBAR – Dalam upaya mencegah dampak buruk narkoba yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda, Pemerintah Kota Sawahlunto terus melakukan berbagai langkah antisipasi dan sosialisasi.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang digelar di Hall Khas Ombilin Hotel pada Senin, 24 Juni 2024.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh siswa-siswi SLTA dari berbagai sekolah di Sawahlunto.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Ambun Kadri hadir sebagai pemateri utama dan memberikan penjelasan mendalam tentang dampak buruk narkoba bagi para pelajar.

Dalam pemaparannya, Ambun Kadri menekankan betapa dahsyatnya efek negatif dari narkoba, baik bagi pemasok, pemakai, serta risiko hukuman berat terhadap barang haram tersebut.

“Kita harus melindungi generasi muda dari jeratan narkoba karena masa depan bangsa ada di tangan mereka. Narkoba tidak hanya merusak kesehatan fisik dan mental, tetapi juga menghancurkan harapan dan masa depan mereka,” ujar Ambun Kadri.

Selain itu, sosialisasi ini juga melibatkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres Kota Sawahlunto.

Mereka memberikan pemahaman komprehensif mengenai bahaya narkoba serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan oleh pelajar.

Sedangkan Pj Wali kota Sawahlunto, Fauzan Hasan diwakili oleh Sekda Ambun Kadri. Turut hadir dalam acara ini berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait