Pemko Payakumbuh Siap Sukseskan PSU DPD Juli Mendatang

Pemko Payakumbuh Siap Sukseskan PSU DPD Juli Mendatang

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh siap mendukung penuh pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang dijadwalkan pada 13 Juli 2024 mendatang.

“Kami (Pemko Payakumbuh) siap memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan PSU ini,” ujar Sekretaris Daerah Rida Ananda, yang mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh, saat rapat koordinasi di Kantor KPU Payakumbuh, Jumat 21 Juni 2024 siang.

Sekda Rida meminta para camat dan lurah untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Sabtu, 13 Juli 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap partisipasi masyarakat tetap tinggi dalam pelaksanaan PSU di Payakumbuh ini dan prosesnya bisa berjalan lancar seperti Pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Rida juga berharap semua tahapan pelaksanaan PSU dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kapolres Payakumbuh, Wahyuni Sri Lestari, menyampaikan bahwa pengamanan akan dilakukan seperti saat Pemilu serentak Februari lalu, dengan menerjunkan 217 personil.

“Untuk pengamanan, SOP tetap kita lakukan seperti Pemilu yang kemarin, dan akan diterjunkan 217 personil,” kata Wahyuni, yang akrab disapa Yuni.

Yuni juga menekankan pentingnya pengawalan dan pengamanan dari pihak kepolisian pada setiap pergeseran logistik.

“Mari kita ciptakan PSU yang damai dan aman di Payakumbuh seperti pemilu sebelumnya. Bersama-sama kita bekerja untuk mensukseskan PSU ini,” tambahnya.

Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir, menyebutkan bahwa pemilih yang dapat menggunakan hak pilihnya adalah mereka yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024.

“DPT kita berjumlah 102.468 pemilih yang tersebar di 371 TPS di Kota Payakumbuh,” ucap Wizri.

Sesuai instruksi KPU RI, badan adhoc yang akan bertugas adalah PPK dan PPS yang bertugas pada Pilkada saat ini, sedangkan petugas KPPS adalah mereka yang bertugas pada Pemilu 2024 lalu.

“Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk mensukseskan PSU ini,” tutup Wizri.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait