Pemko Payakumbuh Lakukan Mediasi Terkait Penutupan Jalan ke TPA dengan Tokoh Masyarakat

Pemko Payakumbuh Lakukan Mediasi Terkait Penutupan Jalan ke TPA dengan Tokoh Masyarakat

TOPSUMBAR – Setelah mendapatkan informasi tentang penutupan jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah oleh warga setempat, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh segera melakukan mediasi dengan masyarakat pemilik lahan dan tokoh masyarakat.

“Tadi, bapak Pj Wali Kota Suprayitno mendapat kabar mengenai penutupan jalan ke TPA oleh warga. Karena ada kegiatan lain, beliau langsung menginstruksikan saya untuk datang ke lokasi dan berbicara dengan tokoh masyarakat setempat,” kata Sekda Payakumbuh, Rida Ananda, pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat setempat menutup jalan menuju TPA karena mereka beranggapan bahwa pengiriman sampah ke lokasi tersebut hanya sampai 31 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bentuk kepedulian warga terhadap daerahnya. Kami telah melakukan pembicaraan serta mendengarkan aspirasi dari warga setempat. Alhamdulillah saat ini jalan tersebut juga sudah dibuka kembali,” ungkapnya.

Rida Ananda menambahkan bahwa salah satu aspirasi warga adalah mengenai ganti rugi lahan yang terdampak bencana longsor di TPA beberapa waktu lalu.

“Hal ini tentu akan kami sampaikan kepada pimpinan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. InsyaAllah, kami akan memperjuangkan hal ini semaksimal mungkin,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Sekda adalah Kadis Lingkungan Hidup Desmon Korina, Camat Payakumbuh Selatan Resti Desmilla, Kepala Kesbangpol Dipa Surya Persada, dan Lurah setempat.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait