Pemko Pariaman Akan Gelar Sholat Idul Adha di Halaman Balaikota

Pemko Pariaman Akan Gelar Sholat Idul Adha di Halaman Balaikota

TOPSUMBAR – Panitia Hari Besar Agama Islam (PHBI) Kota Pariaman mengadakan rapat persiapan untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M di ruang rapat Wali kota, Balaikota Pariaman, pada Selasa 11 Juni 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Yota Balad, yang memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa Sholat Idul Adha akan dilaksanakan pada 17 Juni 2024 di Halaman Balaikota Pariaman.

Sholat Idul Adha kali ini akan diimami oleh Ustadz Dahlan, sementara Khatib yang bertugas adalah Dr. Afrinaldi Yunas.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Yota Balad menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sebagai leading sector untuk memastikan kesiapan pelaksanaan acara. Ia juga menekankan bahwa jika terjadi hujan, jamaah akan dipindahkan ke Mushalla Balaikota Pariaman dan masjid terdekat.

Sekda Kota Pariaman juga menghimbau kepada para camat dan lurah untuk mengajak masyarakat memeriahkan Sholat Idul Adha di Halaman Balaikota Pariaman ini.

Selain itu, acara malam takbiran akan dilaksanakan di Balaikota Pariaman pada 16 Juni 2024 malam, dengan rencana adanya tausiyah sebagai bagian dari kegiatan.

Rapat persiapan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten I Yaminu Rizal, Asisten II Elfis Candra, perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag), Dandim 0308 Pariaman, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pariaman, Kabag Kesra, Kabag Umum, Sekretaris Diskominfo, Dinas Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, serta camat dan lurah terkait.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait