Pemko dan KPU Sawahlunto Gelar Rakor Tahapan Pemilu Serentak 2024

Pemko dan KPU Sawahlunto Gelar Rakor Tahapan Pemilu Serentak 2024

TOPSUMBAR – Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak secara nasional pada November 2024 mendatang, berbagai tahapan persiapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan para pemangku kepentingan terkait.

Di Kota Sawahlunto, Sekretaris Daerah, Ambun Kadri bersama Ketua KPU, Hamdani mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tahapan Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024.

Rakor ini berlangsung di Balaikota Sawahlunto pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, Hamdani didampingi oleh segenap komisioner KPU, sementara Ambun Kadri hadir bersama Asisten I, Irzam K. Selain itu, perwakilan dari Polres Sawahlunto juga turut serta dalam pembahasan tersebut.

Agenda utama Rakor adalah membahas langkah-langkah teknis terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang mencakup pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Diskusi ini penting mengingat tahapan Pemilu semakin dekat dan membutuhkan koordinasi yang baik antar instansi.

“Rapat ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua pihak terkait memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam proses Pemilu serentak nanti,” ujar Ambun Kadri.

“Dengan koordinasi yang baik, diharapkan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan sukses,” tambahnya.

Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kota dan pihak keamanan, KPU Sawahlunto berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilu yang aman, tertib, dan demokratis.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait