Pemko Bukittinggi Gelar Diklat Peningkatan Kapasitas SDM di TMSBK

Pemko Bukittinggi Gelar Diklat Peningkatan Kapasitas SDM di TMSBK

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata mengadakan kegiatan Diklat Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK).

Diklat ini digelar dalam rangka mewujudkan kesejahteraan satwa menuju pariwisata terintegrasi, dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, di Hotel Grand Royal Denai pada Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menekankan bahwa TMSBK bukan hanya sekadar objek wisata alam dan sejarah, tetapi juga berfungsi sebagai lembaga konservasi yang dikelola oleh Pemerintah Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

“TMSBK harus dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi yang terdepan di Asia Tenggara, meskipun ada keterbatasan dalam pengembangan lahan,” ujar Erman Safar.

Diklat ini berlangsung selama dua hari, dari 11 Juni hingga 12 Juni 2024, dengan menghadirkan tiga narasumber utama: Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bukittinggi, Ketua Bidang Edukasi & Kepelatihan Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI), serta Anggota Bidang Etika dan Kesejahteraan Satwa PKBSI.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas SDM di TMSBK sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan satwa yang lebih baik serta mendukung tercapainya pariwisata yang terintegrasi dan berkualitas di Kota Bukittinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait