Pemko Bukittinggi dan KOREM 032/Wirabraja Teken NPHD untuk Pengamanan Pilkada

Pemko Bukittinggi dan KOREM 032/Wirabraja Teken NPHD untuk Pengamanan Pilkada

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Komando Resor Militer (KOREM) 032/Wirabraja telah menandatangani dan melaksanakan serah terima Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Acara ini diselenggarakan di Mako Satpol PP Bukittinggi pada hari Jumat, 7 Juni 2024.

Penandatanganan NPHD dilakukan oleh Kepala Satpol PP Bukittinggi, Joni Feri, dan Dandim 0304/Agam, Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han., yang mewakili KOREM 032/Wirabraja.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Joni Feri yang mewakili Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pilkada sangat bergantung pada kondisi yang kondusif, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang.

“Alhamdulillah, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, Pemko Bukittinggi telah menganggarkan sejumlah dana dan hari ini kita tandatangani NPHD untuk PAM Pilkada tahun 2024. Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan sesuai fungsi teritorial TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan, khususnya di wilayah Kota Bukittinggi,” ujar Joni Feri.

Dandim 0304/Agam, Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bukittinggi atas dukungan dana untuk PAM Pilkada tahun 2024.

Ia menekankan bahwa dukungan ini sangat penting untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

“Semoga dengan sinergitas antara TNI dan Pemko Bukittinggi, khususnya dengan Satpol PP, kita dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Kota Bukittinggi yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Kerjasama ini diharapkan mampu memperkuat keamanan dan kenyamanan di Kota Bukittinggi selama proses Pilkada berlangsung, menciptakan kondisi yang kondusif demi kesuksesan pesta demokrasi di tahun 2024.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait