Pemko Bukittinggi bersama Baznas Salurkan Zakat untuk Program Bukittinggi Peduli, Cerdas, Makmur, dan Sehat

Pemko Bukittinggi bersama Baznas Salurkan Zakat untuk Program Bukittinggi Peduli, Cerdas, Makmur, dan Sehat

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Bukittinggi (Pemko) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah menyalurkan zakat melalui program Bukittinggi Peduli, Cerdas, Makmur, dan Sehat.

Penyaluran zakat ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Dalam acara tersebut, Erman Safar menyampaikan rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang erat antara Baznas Kota Bukittinggi dan pemerintah kota dalam mendukung program-program kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap bantuan yang diberikan hari ini dapat memperbaiki kondisi ekonomi warga, sehingga mereka bisa menjadi mandiri dan tidak perlu bergantung pada bantuan di masa depan,” kata Erman Safar.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bukittinggi, Edi Syahmian, menjelaskan bahwa zakat yang disalurkan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Bukittinggi Peduli, Cerdas, Makmur, dan Sehat.

Bantuan diberikan kepada 290 mustahik (penerima zakat) dengan nominal yang bervariasi, mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 1.600.000, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima.

Total zakat yang disalurkan kepada 290 mustahik pada hari tersebut mencapai Rp 231.450.000.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu para mustahik keluar dari kondisi kesulitan ekonomi yang sedang dialami, sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas hidup dan mencapai kemandirian ekonomi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait