Pemko Bersama Polresta Bukittinggi Tandatangani dan Serah Terima NPHD Pengamanan Pilkada 2024

Pemko Bersama Polresta Bukittinggi Tandatangani dan Serah Terima NPHD Pengamanan Pilkada 2024

TOSPUMBAR – Pemko Bukittinggi laksanakan kegiatan penandatanganan dan serah terima Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi dan Polresta Bukittinggi.

Kegiatan ini bertujuan untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang.

Penandatanganan NPHD dilakukan di Markas Komando Polresta Bukittinggi, dengan Kasat Pol PP Joni Feri mewakili Pemko Bukittinggi dan Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M. bertindak sebagai pihak penerima pada Selasa, 11 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kasat Pol PP Joni Feri menyampaikan bahwa pengamanan Pilkada merupakan salah satu faktor penentu terlaksananya Pilkada yang lancar, aman, dan sukses.

“Sesuai dengan amanat undang-undang, dalam penyelenggaraan Pilkada setiap daerah harus mampu menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Alhamdulillah, Pemko Bukittinggi telah menganggarkan dana yang sesuai dengan kemampuan keuangan daerah untuk pengamanan Pilkada ini,” ucapnya Joni.

“Hari ini, kita menandatangani NPHD PAM Pilkada tahun 2024, semoga dana ini dapat dimanfaatkan sesuai fungsi kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kota Bukittinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, SH, atas dukungan dana pengamanan Pilkada ini.

“Dukungan ini sangat penting demi mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024. Saya berharap sinergitas antara Polri dengan Pemko Bukittinggi, khususnya dengan Satpol PP, dapat semakin meningkat dan semakin banyak kerjasama yang terjalin untuk keamanan dan ketertiban Kota Bukittinggi,” ujar Kombes Pol. Yessi Kurniati.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara Polri dan Pemko Bukittinggi, sehingga Pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan tertib.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait