Pemkab Padang Pariaman Salurkan 2,35 Miliar untuk Bantuan Rumah Ibadah, Dukung Visi Religius

Pemkab Padang Pariaman Salurkan 2,35 Miliar untuk Bantuan Rumah Ibadah, Dukung Visi Religius

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman telah menyalurkan dana hibah sebesar 2,35 miliar rupiah untuk pembangunan rumah ibadah.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi dan misi Padang Pariaman sebagai daerah yang religius, sekaligus untuk mendukung kelancaran kegiatan ibadah di wilayah tersebut.

Pada tahun 2024, sebanyak 96 unit rumah ibadah dan lembaga keagamaan yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman menerima bantuan dari pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Inisiatif ini bertujuan untuk mempererat hubungan masyarakat dengan rumah ibadah.

“Rumah ibadah seharusnya menjadi pusat peradaban, tempat masyarakat berkumpul untuk bermusyawarah dan menyebarkan norma-norma agama yang menjadi pondasi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin, 10 Juni 2024.

Bupati Suhatri Bur menekankan bahwa untuk mencapai visi Padang Pariaman yang religius dan menjunjung tinggi norma-norma agama, diperlukan dukungan infrastruktur yang memadai serta kenyamanan dalam beribadah.

“Kedepannya, diharapkan pembangunan rumah ibadah dapat berjalan dengan baik sehingga masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan ibadah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan kepada Sang Pencipta dan secara maksimal mewujudkan visi religius Padang Pariaman,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan fasilitas ibadah di Padang Pariaman dapat lebih baik, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan lebih khusyuk dan nyaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait