Pemkab Agam Terima Bantuan untuk Pemulihan Pasca Bencana sebesar 250 Juta Rupiah dari BPK RI

Pemkab Agam Terima Bantuan untuk Pemulihan Pasca Bencana sebesar 250 Juta Rupiah dari BPK RI

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam telah menerima bantuan sebesar Rp 250 Juta dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung pemulihan pasca bencana banjir lahar dingin yang melanda Kabupaten Agam beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Sekretariat BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Kurniawan Oetama, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti di Aula Kantor Bupati Agam, Lubuk Basung pada Kamis, 20 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Kurniawan Oetama menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari inisiatif Korpri BPK RI dan juga dukungan dari pimpinan serta pegawai BPK RI di seluruh Indonesia yang peduli terhadap kondisi darurat di Kabupaten Agam.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Kurniawan.

Dalam kesempatan yang sama, Edi Busti, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPK RI.

Ia menegaskan komitmen Pemkab Agam untuk menggunakan dana bantuan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pemulihan.

Edi Busti juga menyampaikan bahwa Pemkab Agam terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk TNI, Polri, dan organisasi non-pemerintah lainnya untuk mempercepat proses pemulihan.

Upaya ini meliputi perbaikan infrastruktur, normalisasi sungai, dan langkah-langkah lain yang diperlukan.

“Dengan bantuan ini, kami berharap proses pemulihan di Kabupaten Agam dapat berjalan lebih efisien dan masyarakat yang terdampak dapat segera pulih dan kembali menjalani kehidupan normal,” harapnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait