Pembukaan Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-52

Pembukaan Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-52

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar acara pembukaan Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-52.

Acara ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Solok pada hari Selasa, 11 Juni 2024 dengan Mengangkat tema “Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024, Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”

Turut hadir Bupati Solok, Epyardi Asda, yang juga bertindak sebagai Pembina TP PKK Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Solok, Sekretaris Daerah Kab. Solok Medison, staf ahli, para asisten, kepala OPD, ketua organisasi wanita, camat, ketua TP-PKK kecamatan, walinagari, dan ketua TP-PKK nagari se-Kabupaten Solok, serta tamu undangan lainnya juga turut hadir.

Kegiatan ini diawali dengan lomba yel-yel kader antar kecamatan, yang menambah semarak suasana.

Ketua Pelaksana, Kepala Bidang I Asnur menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan, persahabatan, dan pemberian motivasi serta reward kepada para Kader PKK.

“Tema yang kita angkat pada tahun ini ialah Bergerak Bersama Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju. Jambore ini akan kita laksanakan selama 2 hari, dari tanggal 11 hingga 12 Juni 2024 di Lingkup Kantor Bupati Solok, Arosuka,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya atas kehadiran Bupati Solok dan para undangan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah memfasilitasi acara ini, sehingga seluruh rangkaian kegiatan selama dua hari dapat terlaksana dengan baik.

“Ini merupakan tahun keempat kami melaksanakan rangkaian kegiatan sejak kami dilantik dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok dikukuhkan pada tahun 2021. Gerakan PKK dari tahun ke tahun telah memperlihatkan dampak positif sebagai mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutama dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Jambore Kader PKK ini diikuti oleh lebih dari 300 orang kader PKK, pengurus PKK nagari, dan pengurus PKK kecamatan se-Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah tahun ini kembali kita gelar jambore kader PKK dalam rangka menambah wawasan, pengetahuan, persahabatan, serta memberikan motivasi dan penghargaan bagi kader PKK yang telah bekerja secara ikhlas dan sukarela. Kurang lebih sebanyak 300 orang Kader PKK yang terdiri dari Pengurus Nagari dan Kecamatan se-Kabupaten Solok,” tambahnya.

“Kita berharap TP PKK Kabupaten Solok dapat mempertahankan prestasinya sebagai juara umum yang telah 2 kali diraih,” harapnya.

Bupati Solok, Epyardi Asda, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran PKK dalam membangun keluarga sejahtera.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para kader PKK. Kegiatan Jambore ini merupakan momentum penting untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan motivasi para kader dalam menjalankan tugasnya,” ujar Bupati.

Menurutnya, PKK merupakan tempat pendidikan dari terbentuknya kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu, Epyardi mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Solok yang telah membantu Pemerintah dalam mengembangkan pembangunan di daerah tersebut.

“PKK adalah tempat lahirnya kesejahteraan keluarga, oleh karena itu saya mewakili Pemerintah Kabupaten Solok sangat berterimakasih atas kemitraan yang selama ini terjalin. Dengan kebersamaan dan semangat Solok Super Tim, kita telah berhasil menorehkan berbagai prestasi dalam pembangunan Kabupaten Solok,” ucapnya.

“Mari kita wujudkan visi misi Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. Saya mengimbau kepada para peserta Jambore Kader PKK, berlombalah dengan sportif. Tunjukkan prestasi yang bapak/ibu miliki, semoga dapat melahirkan kader-kader berprestasi untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat di ajang Nasional nanti,” tutupnya.

Pembukaan tersebut diakhiri dengan pemukulan tabuah sebagai tanda dibukanya Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait