PDAM Sumbang 89 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat, Pj Wako Padang Beri Apresiasi

PDAM Sumbang 89 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat, Pj Wako Padang Beri Apresiasi

TOPSUMBAR – Karyawan dan karyawati Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Padang (PDAM Padang) terus meningkatkan sumbangan hewan kurban di tahun ini.

Pada Idul Adha kali ini, sebanyak 89 ekor sapi dan kambing akan diserahkan kepada masyarakat sekitar.

Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 72 ekor sapi dan kambing.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh jajaran PDAM Kota Padang Padang.

Menurutnya, inisiatif ini telah mencerminkan adanya kesadaran dan kepedulian sosial dari seluruh direksi dan karyawan PDAM untuk beramal.

“Peningkatan jumlah hewan kurban ini adalah cerminan dari kesadaran seluruh jajaran direksi dan karyawan PDAM Kota Padang untuk beramal serta menunjukkan kepedulian sosial. Terima kasih dan semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” ucap Andree Algamar saat penyerahan simbolis hewan kurban di kantor pusat PDAM Kota Padang, Kamis 13 Juni 2024.

Andree Algamar menambahkan bahwasanya berkurban bagi karyawan PDAM juga merupakan bentuk kepedulian sosial yang sangat berarti, terutama bagi masyarakat di sekitar sumber air.

Hewan kurban yang didistribusikan ke masjid dan musala sekitar sumber air diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

“Hewan kurban yang didistribusikan ke masjid dan musala di sekitar sumber air akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” ujar Andree.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Febrizal, menyatakan bahwa pada Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, mereka menyerahkan total 89 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 51 ekor sapi dan 38 ekor kambing.

Semua hewan kurban ini merupakan sumbangan dari jajaran direksi, karyawan, serta mitra Perumda yang ikut diajak berkurban.

“Berqurban merupakan kendaraan kita menuju surga. Ketika kita berqurban, tidak akan mengurangi harta kita, tetapi justru menambahnya. Dengan berqurban, kita berharap terhindar dari musibah. Insya Allah, kami akan terus melaksanakan pembagian hewan kurban ini setiap tahunnya,” ucap Hendra Febrizal.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait