Pasaman Barat Berduka, Wartawan dan Aktivis Senior Burhan Sikumbang Meninggal Dunia

Almarhum Burhan Sikumbang

TOPSUMBAR – Wartawan Kontras Independen (Koin), Burhan Sikumbang (66) yang bertugas di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), meninggal dunia di RS M. Djamil Padang, Senin (17/6/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Jenazah dipulangkan ke rumah duka dari Padang ke Pasaman Barat, tepatnya di Jorong Pasa Lamo, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Sosok Burhan Sikumbang cukup familiar bagi warga Pasaman Barat, khususnya para politikus dan kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pasbar.

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang wartawan Pasaman Barat, Arwin Lubis menjelaskan bahwa, almarhum termasuk pribadi yang ramah. Bahkan ia dikenal akrab dan suka bercanda dengan rekan-rekan sesama media. Meninggalnya Burhan Sikumbang menyisakan duka yang mendalam bagi rekan-rekan sejawatnya.

“Pak Burhan Sikumbang itu suka bercanda. Kalau digoda itu beliau tidak marah. Itu hebatnya yang akrab dipanggil Pak Bur itu. Beliau orang baik. Beliau juga orang yang gigih. Selain menjadi wartawan Koin, beliau juga seorang aktivis Anti Narkoba Pasaman Barat. Ini menunjukan kalau almarhum adalah pekerja keras,” ucap Arwin.

Burhan Sikumbang juga tercatat sebagai seorang ketua Forum Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) Pasaman Barat.

Berita duka menghiasi halaman facebook Burhan Sikumbang dan group WA Pasaman Barat.

Disebutkan Arwin bahwa, Burhan Sikumbang tercatat sebagai wartawan senior yang telah melalui berbagai revolusi media yang terjadi dari waktu ke waktu, sejak era mesin ketik, komputer, laptop, hingga HP android saat ini.

“Kepergiannya mengejutkan banyak pihak. Burhan Sikumbang telah menyelesaikan tugasnya sebagai manusia dan kembali pulang menghadap-Nya. Semoga almarhum husnul khotimah dan diampuni segala khilaf dan dosanya. Selamat jalan sahabat kami,” ucapnya.

Arwin Lubis pun menyampaikan, kami atas nama Wartawan Pasaman Barat mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita Burhan Sikumbang (66).

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait