Pangdam I/BB Buka Latihan Proglatsiapops Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti, Tekankan Keikhlasan dan Keseriusan

Pangdam I/BB Buka Latihan Proglatsiapops Satgas Pamtas Yonif 131Braja Sakti, Tekankan Keikhlasan dan Keseriusan

TOPSUMBAR – Usai mendampingi Presiden RI, Joko Widodo di Dumai pada 1 Juni 2024, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan memberikan pengarahan dan membuka Latihan Proglatsiapops Sistem Blok Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 131/Braja Sakti.

Latihan ini, yang dimulai pada 3 Juni 2024 tersebut bertujuan untuk mempersiapkan prajurit yang bertugas di Papua.

Proglatsiapops Sistem Blok adalah program latihan yang disusun berdasarkan evaluasi mendalam dari pimpinan Angkatan Darat.

Bacaan Lainnya

Program ini dirancang agar tugas di lapangan dapat dilaksanakan dengan baik, dan seluruh personel yang berangkat dapat kembali dengan selamat.

Latihan ini juga membekali prajurit dengan keterampilan yang diperlukan untuk menguasai medan dan tanggung jawab mereka, serta mengembangkan inovasi dan kreativitas demi keberhasilan tugas.

Dalam pengarahannya, Pangdam I/BB menekankan pentingnya keikhlasan dan keseriusan dalam mengikuti latihan.

“Saya ingin kalian ikhlas melaksanakan tugas ini,” ujar Mayjen TNI Mochammad Hasan. Ia mengingatkan prajurit untuk memahami seluruh materi latihan guna meningkatkan kemampuan dan naluri tempur dalam menghadapi berbagai ancaman.

Latihan ini akan berlangsung selama 35 hari di basis latihan, dan dilanjutkan di Batujajar dan Situ Lembang selama 35 hari berikutnya.

Setelah dinyatakan siap operasi, prajurit akan langsung diberangkatkan ke Papua.

“Manfaatkan waktu yang ada ini dengan baik,” tambah Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada prajurit dan anggota Persit yang ditinggalkan tugas untuk menjaga kehormatan satuan.

“Jauhi perselingkuhan, jangan kalian mengganggu ibu-ibu yang ditinggal suaminya tugas,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Danrindam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Kasilog Kasrem 032/Wbr, Dandim 0306/50 Kota.

Kemudian Danyonif 131/Braja Sakti, Dandenzipur 2/PS, Ketua Persit KCK Daerah I/BB, Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB beserta seluruh pengurus, prajurit, dan anggota Persit Yonif 131/Braja Sakti dan Denzipur 2/PS.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait