Najjar Lubis, Sosok Inspiratif Generasi Muda Pasaman Barat Menjadi Pengusaha Tangguh

Najjar Lubis, Sosok Inspiratif Generasi Muda Pasaman Barat Menjadi Pengusaha Tangguh

TOPSUMBAR – Selain dikenal sebagai pengusaha sukses di Pasaman Barat, Najjar Lubis, owner obyek wisata Peridon Siap Maju ini juga dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat.

Bahkan, Najjar Lubis seringkali melontarkan kata-kata motivasi bagi generasi muda Pasaman Barat, untuk menjadi pengusaha.

“Memang saat ini, orang hanya bisa melihat saya seperti sekarang ini. Namun puluhan tahun lalu, saya juga memulai usaha dari nol. Beragam kondisi dialami dalam menggeluti dunia usaha, serta merasakan jatuh bangun dalam berbisnis,” sebut Najjar.

Bacaan Lainnya

Menurut Najjar Lubis, bila generasi muda Pasaman Barat semakin banyak yang menggeluti dunia bisnis, harapannya ke depan muncul pengusaha sukses lainnya yang merupakan putra daerah Pasaman Barat.

“Salah satu impian saya ke depan, bermunculan pengusaha-pengusaha baru, pengusaha gigih dan tangguh dari Pasaman Barat. Karena untuk membangun daerah kita tentunya diperlukan dukungan para pengusaha, agar daerah kita bisa diperhitungkan dikancah nasional dan internasional,” jelas Najjar, kepada topsumbar.co.id, Sabtu (1/6/2024).

Dengan munculnya pengusaha besar yang merupakan putra putri Pasaman Barat, kata Najjar, paling tidak keberadaanya bisa bermanfaat langsung bagi masyarakat.

“Sebagai contoh, setiap tahun, saya selalu berupaya agar bisa berbagi kepada masyarakat baik itu miskin, anak yatim maupun lainnya. Artinya sudah merupakan tanggung jawab kita untuk saling membantu,” pungkasnya.

Untuk berbagi dengan masyarakat bawah, namun begitu peduli terhadap pembangunan di Sumatera Barat, khususnya Pasaman Barat.

Saat inilah, ia memiliki keinginan kuat untuk mendorong para generasi muda untuk menjadi pengusaha sukses yang tangguh. Setelah menjadi pengusaha sukses, tentu sifat berbagi dan saling membantu satu sama lain itu harus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat. Apalagi, rezeki itu saling ketergantungan.

“Saya kepingin muncul pengusaha muda dan tangguh dari wilayah kita ini. Apalagi, sama kita ketahui bahwa wilayah kita ini Pasaman Barat salah satu wilayah Dollar di Sumatera Barat,” tegasnya.

Untuk itu, kepada generasi muda agar jangan mudah menyerah. Bekerja dimulai sedih dengan kondisinya seperti itu. Maka akan menjadi pribadi yang baik dan tangguh.

Hingga suatu hari akan menemukan jalan untuk bekerja dan berusaha. Di situlah akan mendapatkan peluang besar hingga berhasil, insyaallah itu yang saya lakukan.

Belajar dari pengalaman, tentunya juga bisa memulai dari awal apapun yang di inginkan, yang bisa membakar semangat.

Najjar Lubis mendorong munculnya wirausahawan baru di Pasaman Barat, berharap semakin banyak Warga Pasbar yang termotivasi menjadi seorang wirausahawan.

“Saatnya yang muda mengambil sikap untuk melirik potensi daerah kita ini, baik dari perkebunan kelapa sawit, kayu, atau masih banyak yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang bisnis,” tandasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait