Najjar Lubis Bangun Jalan Lingkar di Nagari Pematang Panjang Pasaman Barat, Tingkatkan Akses dan Perekonomian

Najjar Lubis Bangun Jalan Lingkar di Nagari Pematang Panjang Pasaman Barat, Tingkatkan Akses dan Perekonomian

TOPSUMBAR – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, Najjar Lubis bangun jalan lingkar Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat secara swadaya.

Pembangunan infrastruktur jalan di Nagari Pematang Panjang oleh Najjar Lubis itu memiliki manfaat yang sangat besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya. Seperti untuk meningkatkan aksesibilitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup.

Bermodal milyaran rupiah, Najjar Lubis terus melakukan pembukaan dan perkerasan jalan lingkar sepanjang 25 Kilometer.

Bacaan Lainnya

Apabila, tembus dalam satu bulan ini, maka Nagari Pematang Panjang akan memiliki akses jalan lingkar yang menghubungkan semua wilayahnya.

Dengan adanya jaringan jalan yang baik nantinya kata Najjar Lubis, masyarakat dapat dengan mudah untuk akses pertanian dan perkebunan masyarakat. Terlebih, jalur ini merupakan salah satu jalur alternatif masyarakat dalam bekerja dan keperluan sehari-hari.

“Akses jalan ini nantinya, akan lebih mudah masyarakat ini terhubung ke seluruh jorong di wilayah itu. Karena, ini akan membantu meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi tingkat kemiskinan nantinya,” ungkap Najjar, kepada topsumbar.co.id, Sabtu (1/6/2024).

Dalam lintasan ini juga ada badan usaha yang sedang beroperasi, berupa Galian C yang berizin, stone crusher dan somel kayu yang berizin. Sehingga, selain akses utama masyarakat juga sebagai akses tenaga kerja, baik itu karyawan ataupun petani.

Dijelaskan Najjar Lubis selaku tokoh masyarakat Nagari Pematang Panjang bahwa, akses jalan ini sudah dikerjakan sejak beberapa bulan lalu, dan insyaallah akan selesai dalam waktu dekat.

Yang mana, setiap harinya ia mengerahkan beberapa unit alat berat seperti Excavator, Buldozer, Mesin giling serta Dum Truck untuk pengangkutan matrial timbunan jalan dari galian c tersebut.

“Kita seriusi, agar jalan lingkar Nagari Pematang Panjang ini selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat nantinya. Karena, dengan jalan ini banyak hasil pertanian dan perkebunan yang bisa dikeluarkan dengan mobil,” pungkasnya.

Disamping itu, Pj Wali Nagari Pematang Panjang, Herman, mengatakan sangat berterima kasih kepada Najjar Lubis yang sudah peduli dengan masyarakat Nagari Pematang Panjang.

Karena menurutnya, jika mengharapkan dari bantuan dari pemerintah masyarakat tidak akan tahu kapan jalan lingkar itu dibangun. Hal ini disebabkan oleh anggaran yang sangatlah besar.

“Kita mengapresiasi Bapak Najjar Lubis yang sudah membuka dan meningkatkan akses jalan lingkar Nagari Pematang Panjang ini. Tanpa bantuan beliau mungkin tidak akan terjadi,” imbuhnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait