Nagari Mundam Sakti Kabupaten Sijunjung Sukses Selenggarakan Ibadah Kurban 1445 H

Nagari Mundam Sakti Kabupaten Sijunjung Sukses Selenggarakan Ibadah Kurban 1445 H

TOPSUMBAR – Nagari Mundam Sakti telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban dilanjutkan pendistribusian dagingnya pada hari Selasa, 18 Juni 2024 di Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung.

“Sebanyak 21 ekor hewan kurban telah disembelih dan didistribusikan dagingnya siang kemarin,” ungkap Wali Nagari Mundam Sakti Dayusmar, A.Md diruangkerjanya hari ini, Rabu, 19 Juni 2024.

Hewan kurban yang terdiri dari sapi dan kambing itu, didistribusikan dagingnya kepada 900 lebih Kepala Keluarga (KK) yang ada dinagari tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada KK yang tidak memperoleh daging kurban,” Dayusmar menambahkan.

Suksesnya ibadah kurban di Nagari Mundam Sakti, tak bisa dilepaskan dari peranan “Tungku Tigo Sajarangan”.

Mamak Rumah dalam setiap suku, bertugas mendistribusikan daging keseluruh KK yang menjadi tanggungjawabnya.

Penyembelihan dilakukan disatu tempat dan tidak ada yang namanya antrian warga.

Sukses kurban itu, kiranya patut menjadi bahan kajian oleh pihak-pihak terkait, sehingga tidak ada warga yang tidak mendapat daging kurban.

Baik yang dekat maupun yang jauh dari mesjid, mendapatkan daging kurban di Hari Raya Idul Ad’ha.

Dan yang tak kalah suksesnya adalah, diwaktu Dzuhur seluruh daging telah sampai ditangan KK dan panitia tak perlu menunggu sampai malam.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait