Mulai Tanggal 10 Juni, Pemko Pariaman Buka PPDB Tingkat SD-SMP untuk Tahun Ajaran 2024/2025

Mulai Tanggal 10 Juni, Pemko Pariaman Buka PPDB Tingkat SD-SMP untuk Tahun Ajaran 2024/2025

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2024/2025 mulai tanggal 10 hingga 15 Juni 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, menyatakan bahwa pelaksanaan PPDB tahun ini tetap mengikuti prosedur seperti tahun sebelumnya.

“Tidak ada perbedaan pelaksanaan PPDB tahun ini dengan tahun lalu,” ujar Kanderi di Pariaman, Rabu 12 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa sistem zonasi masih menjadi metode utama dalam pelaksanaan PPDB untuk menjamin pemerataan daya tampung dan memberikan kesempatan yang adil bagi siswa untuk bersekolah di dekat tempat tinggal mereka.

“Dengan sistem tersebut maka tidak ada sekolah yang diunggulkan karena dapat mengganggu minat siswa mendaftar di sekolah yang tidak diunggulkan. Tidak ada yang diunggulkan. Sama saja semua, kita mengharapkan semua sekolah unggul,” jelas Kanderi.

Kanderi menambahkan bahwa dengan penerapan sistem zonasi, siswa dapat menempuh perjalanan ke sekolah yang lebih dekat dari rumah.

Untuk tingkat SMP, proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui situs web sipintar.pariamankota.go.id, sehingga siswa dapat mendaftar dengan mudah dari rumah mereka.

“PPDB untuk tingkat SMP dilakukan secara daring melalui website sipintar.pariamankota.go.id sehingga siswa dapat mendaftar dengan mudah,” tambahnya.

Untuk membantu siswa yang mengalami kendala selama proses pendaftaran, Dinas Pendidikan telah menyiapkan operator di setiap sekolah.

Sedangkan untuk tingkat SD, pendaftaran masih dilakukan secara luring, di mana siswa dan orang tua harus datang langsung ke sekolah untuk melakukan pendaftaran.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait