MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan Resmi Dibuka oleh Pj Sekda Kota Padang

MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan Resmi Dibuka oleh Pj Sekda Kota Padang

TOPSUMBAR – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Padang ke-41 tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Yosefriawan, di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Yosefriawan menyatakan bahwa MTQ tingkat kecamatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kualitas para qori dan qoriah terbaik.

“Pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat menimbulkan motivasi dan menggugah keinginan, terutama di kalangan generasi muda, untuk lebih mencintai Alquran. Sehingga dalam keseharian mereka akan selalu menjadikan Alquran sebagai sumber rujukan utama dan pedoman hidup,” ujar Yosefriawan.

Bacaan Lainnya

Yosefriawan juga menambahkan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari program kerja Wali Kota Padang sebelumnya.

“MTQ ini merupakan bagian dari program kerja Wali Kota Padang sebelumnya, dengan tujuan untuk mewujudkan misi Kota Padang dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif, dan berdaya saing,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktaviandi, turut menyampaikan bahwa Kota Padang semakin memperkuat nilai-nilai agama di setiap lini, salah satunya melalui pelaksanaan MTQ di setiap kecamatan.

“Semoga MTQ yang dilaksanakan di semua kecamatan di Kota Padang mampu menjaring insan qurani terbaik. Harapan kita, ke depan bisa dilaksanakan MTQ tingkat Kota Padang pada bulan Agustus sekaligus memperingati HUT Kota Padang dengan nilai-nilai keagamaan,” ujarnya dalam acara yang dihadiri oleh seluruh Camat Kota Padang dan Forkopimca Lubuk Kilangan.

Sementara itu, Camat Lubuk Kilangan, Afriadi Maspiran, berpesan kepada peserta agar dapat meraih prestasi terbaik sehingga bisa mewakili Kecamatan Lubuk Kilangan pada MTQ tingkat kota nanti.

“Sebagai tambahan, di Perumahan Darma Panda Kelurahan Koto Lalang, kami juga menyediakan layanan pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan kegiatan donor darah. Inisiatif ini adalah salah satu cara kami untuk menarik lebih banyak partisipasi masyarakat dalam acara MTQ ini,” ucap Afriadi Maspiran.

Tidak lupa, Afriadi juga mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang dan seluruh pihak yang membantu menyukseskan acara pembukaan MTQ ini. MTQ Kecamatan Lubuk Kilangan akan berlangsung hingga 30 Juni 2024.

(Riko)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait