Meriah! Pawai Pekan Olahraga dan Seni TK se-Kota Payakumbuh Dilepas Pj Wali Kota

Meriah! Pawai Pekan Olahraga dan Seni TK se-Kota Payakumbuh Dilepas Pj Wali Kota

TOPSUMBAR – Sebanyak 2.652 siswa TK mengikuti pawai meriah dalam rangkaian acara Pekan Olahraga dan Seni TK se-Kota Payakumbuh.

Acara ini dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, di Halaman Balai Kota Payakumbuh pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Pawai tersebut menjadi acara penutup dari Pekan Olahraga dan Seni Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang telah berlangsung sejak Senin, 3 Juni 2024 lalu.

Bacaan Lainnya

Rute pawai dimulai dari Kantor Balai Kota Payakumbuh, melewati Parak Batuang, hingga ke Simpang Kasda, lalu menuju Tugu Adipura, dan berakhir di Pos Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota, Suprayitno menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dan IGTKI atas penyelenggaraan acara ini.

“Luar biasa, kegiatan ini berperan penting untuk menggali potensi siswa dan mengembangkan kreativitas mereka. Ini juga menjadi ajang silaturahmi antar guru TK,” katanya.

Suprayitno menegaskan komitmen Pemko Payakumbuh dalam mendukung guru TK dan pendidik PAUD untuk bertukar pikiran dan mengembangkan pembelajaran kreatif melalui permainan yang merangsang peserta didik.

“Harapannya, seluruh peserta dapat mengharumkan nama Kota Payakumbuh sebagai utusan terbaik di tingkat provinsi dan nasional,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril, mengungkapkan bahwa para pemenang Porseni ini akan mewakili Kota Payakumbuh di tingkat provinsi dan nasional.

“Alhamdulillah, tahun lalu IGTKI mengutus 6 cabang lomba ke tingkat provinsi dan mendapatkan peringkat 3 besar di setiap cabangnya. Payakumbuh juga meraih juara 3 tingkat nasional untuk cabang lomba bermain sambil bernyanyi,” ujarnya dengan bangga.

Ia berharap para peserta dan semua pihak yang terlibat dapat membawa Payakumbuh ke prestasi yang lebih baik lagi di tahun 2024 ini.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Ketua Himpaudi Elfriza Zaharman, serta para pembina dan guru TK se-Kota Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait