Lisda Hendrajoni Masuk Bursa Calon Gubernur Sumatera Barat

Lisda Hendrajoni Masuk Bursa Calon Gubernur Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Nama anggota Fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni, mulai mencuat dalam bursa calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Harian Padang Ekspres.

Keberadaannya dalam daftar tersebut menunjukkan bahwa politisi asal Pesisir Selatan ini dianggap berpengaruh dalam kontestasi pemilihan gubernur yang akan datang.

Lisda Hendrajoni, yang juga anggota Komisi X DPR RI, masuk dalam sepuluh nama yang dipilih oleh koran terkemuka itu sebagai calon potensial untuk menjadi pemimpin di Ranah Minang.

Bacaan Lainnya

Namun, Vera Indrianati, Tenaga Ahli Lisda Hendrajoni, menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada kepastian apakah atasannya akan maju dalam Pilgub Sumbar.

“Kita belum tahu apakah Ibu (Lisda) akan maju atau tidak. Tambahan pula belum ada persiapan ke arah itu,” kata Vera saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis 6 Juni 2024.

Sementara itu, pengamat politik Sumbar, Erizal Sastra, menegaskan bahwa Partai Nasdem perlu mengajukan wakilnya dalam pemilihan gubernur kali ini. Menurutnya, perolehan suara Nasdem pada pemilu lalu cukup signifikan untuk mendorong partai mengirimkan kandidat.

“Karena Ketua DPW, Fadly Amran, sudah mendapat rekomendasi untuk maju di Pilwako Padang, maka pilihan Nasdem Sumbar saat ini adalah Lisda Hendrajoni,” ujar Erizal, Direktur Lembaga ABC.

Erizal menjelaskan bahwa Lisda Hendrajoni memiliki kemampuan bersaing dalam Pilgub karena keberhasilannya dalam Pemilu Legislatif lalu, di mana ia mampu memperoleh suara hampir tiga kali lipat, menandakan simpati publik yang kuat terhadapnya.

“Perolehan suaranya naik hampir tiga kali lipat, menunjukkan bahwa Lisda Hendrajoni mendapat simpati publik Sumbar,” jelas Erizal.

Selain itu, Erizal menambahkan bahwa Lisda Hendrajoni dikenal sebagai sosok yang ramah, gesit, dan mampu memikat pemilih, sehingga masyarakat Sumbar yakin akan aspirasinya yang terwakili oleh anggota Komisi Pendidikan tersebut.

“Dia rajin turun ke lapangan, respek pada semua orang, ramah, dan santun. Hal itu menjadi nilai tambah bagi Lisda Hendrajoni,” tutur Erizal.

Erizal juga menyoroti bahwa Pesisir Selatan, basis Lisda Hendrajoni, adalah salah satu kabupaten dengan penduduk terbesar di Sumbar. Fakta ini menjadi alasan kuat mengapa Lisda Hendrajoni dinilai mampu bersaing dengan kontestan lain dalam pemilihan yang akan digelar pada November mendatang.

“Dalam bursa Pilgub belum ada tokoh dari Pessel yang muncul, sementara jumlah pemilihnya sangat besar. Menurut saya, Lisda Hendrajoni adalah pilihan yang tepat untuk diusung dalam Pilgub ini, karena beliau adalah ikon Nasdem saat ini,” tandas Erizal.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait