Lagi! Kabupaten Solok Raih 2 Penghargaan Nasional Berkat Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi-Jawi

Lagi! Kabupaten Solok Raih 2 Penghargaan Nasional Berkat Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi-Jawi

TOPSUMBAR – Kabupaten Solok kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Setelah sebelumnya Bupati Solok, Epyardi Asda, menerima penghargaan sebagai satu-satunya bupati di Indonesia yang memiliki komitmen tinggi dalam optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Kini Kabupaten Solok kembali meraih dua penghargaan bergengsi di Hotel Tentrem, Semarang, pada Kamis 27 Juni 2024.

Penghargaan pertama diberikan kepada Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi-Jawi sebagai yang terbaik dalam Kolaborasi Wisata Budaya Tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Penghargaan kedua yakni, Nagari Jawi-Jawi dinobatkan sebagai juara ketiga tingkat nasional tahun 2024 dalam kategori kabupaten.

Penghargaan untuk Kolaborasi Wisata Budaya Tingkat Nasional ini diterima langsung oleh Kepala Dinas PPKBP3A, dr. Maryeti Marwazi, MARS, yang mewakili Bupati Solok.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat, Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).

Sedangkan untuk penghargaan juara ketiga tingkat nasional kategori kabupaten diterima oleh Ketua Pokja Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi-Jawi, Lasperman, yang didampingi Camat Gunung Talang, Riswandi Bahauddin AP, S.Sos, serta Wali Nagari Jawi-Jawi, Kelly Beminda.

Nagari Jawi-Jawi, yang telah dikembangkan sebagai Nagari Wisata sejak 2017, dikenal akan keindahan alam dan kekayaan budaya lokalnya. Nagari ini telah menarik wisatawan dari lebih dari 24 negara.

Melalui konsep “Dari Nagari, oleh Nagari, untuk Nagari,” Jawi-Jawi berhasil membangun ekonomi dan masyarakatnya secara berkelanjutan.

Kolaborasi lintas sektor dan program OPD menunjukkan komitmen kuat dalam menjalankan amanat Inpres Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Branding sebagai Desa Wisata Kampung Budaya Jawi-Jawi telah menjadi daya tarik utama, dengan kebudayaan lokal sebagai magnet wisata.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait