Kompolnas Puji Keterbukaan Polda Sumbar dalam Penanganan Kasus Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Kompolnas Puji Keterbukaan Polda Sumbar dalam Penanganan Kasus Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

TOPSUMBAR – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan apresiasi kepada Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) atas penanganan kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dalam pembubaran aksi tawuran.

Kompolnas menilai bahwa Polda Sumbar telah menangani kasus ini dengan transparan dan profesional.

Apresiasi ini disampaikan dalam kunjungan Kompolnas ke Polda Sumbar sebagai bagian dari fungsi pengawasan mereka.

Bacaan Lainnya

Ketua Harian Kompolnas, Benny Josua Mamoto, pada Kamis 27 Juni 2024, menyatakan bahwa langkah-langkah yang diambil Polda Sumbar patut diapresiasi karena menunjukkan keterbukaan dan profesionalisme.

“Kami mengapresiasi atas upaya ini. Mudah-mudahan kasus ini masyarakat tahu bahwa semua pihak sebagai eksternal turut mengawasi,” ujar Benny Josua Mamoto.

Dalam kunjungan tersebut, Kompolnas mendapatkan paparan lengkap dari berbagai pihak yang terlibat, termasuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang, saksi-saksi, dan jajaran Polda Sumbar.

Berbagai data dan informasi disuguhkan oleh penyidik sebagai bentuk transparansi.

“Nah ini kiranya akan bisa meluruskan beberapa isu yang beredar, sehingga masyarakat nanti mendapatkan informasi yang objektif sesuai dengan fakta di lapangan,” tambah Benny Josua Mamoto.

Kompolnas berharap, dengan keterbukaan ini, masyarakat dapat melihat bahwa proses penanganan kasus dilakukan dengan adil dan berdasarkan fakta yang ada di lapangan.

(Riko)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait