Ketua TP-PKK Sijunjung Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa Lantik Ketua TP-PKK Kecamatan Koto VII

Ketua TP-PKK Sijunjung Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa Lantik Ketua TP-PKK Kecamatan Koto VII

TOPSUMBAR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sijunjung Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Koto VII Ny. Ilse Riani Very Satria pada Selasa, 4 Juni 2024 di Tanjung Ampalu.

“Selamat bertugas kepada ketua TP-PKK yang baru, selamat mengemban amanah dan terimakasih kepada ketua TP-PKK yang lama telah memberikan pengabdian terbaiknya,” ujar Ny. Nedia.

Pelantikan yang digelar di Gedung UDKP setempat, turut disaksikan Camat Koto VII Very Satria, SE, MM Malin Marajo bersama Kapolsek, Dan Ramil serta pimpinan unit kerja lainnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, juga dilangsungkan serahterima dari Ketua TP-PKK Ny. Fitria Elko (lama) kepada Ketua TP-PKK Ny. Ilse Riani Very Satria dihadapan ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung.

Ibu-ibu PKK, demikian kita sering mendengar istilahnya sehari-hari, adalah gerakan yang telah memiliki landasan hukum sebagaimana tertuang melalui Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017.

Selanjutnya juga dituangkan melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 36 tahun 2020, yang memuat 10 Program Pokok PKK.

Ke-10 Program Pokok PKK yaitu, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumahtangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait