Ketua DPRD Sumbar Serahkan Ambulans kepada Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh

Ketua DPRD Sumbar Serahkan Ambulans kepada Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh

TOPSUMBAR – Jamaah Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru, Payakumbuh, akhirnya bisa bernapas lega setelah impian mereka memiliki ambulans terwujud bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Mobil ambulans tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi, kepada pengurus masjid pada Senin 17 Juni 2024.

“Mewakili para donatur, saya serahkan ambulans ini kepada pengurus masjid. Semoga bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat,” ujar Supardi sebelum melaksanakan Shalat Idul Adha.

Bacaan Lainnya

Keinginan untuk memiliki ambulans telah menjadi cita-cita pengurus dan masyarakat Labuah Baru sejak lama.

Diketahui selama ini, warga mengalami kesulitan mendapatkan layanan ambulans saat ada yang sakit atau meninggal dunia.

“Sejak dulu kita semua berencana punya mobil ambulans. Alhamdulillah, hari ini sapat kita wujudkan pada momen Idul Adha tahun ini,” tambah Supardi.

Ambulans ini dibeli berkat sumbangan dari para donatur, termasuk bantuan pribadi dari Supardi yang diberikan saat Safari Ramadhan lalu.

Supardi, yang lahir dan besar di Labuah Baru, di eks Terminal Pasa Kabau, merasa bahagia bisa membantu mewujudkan impian ini.

“Keinginan untuk memiliki ambulans sudah lama menjadi pembicaraan. Kehadiran ambulans ini sangat penting bagi warga saat ada yang sakit atau meninggal dunia. Kami berterima kasih kepada para donatur, pengurus, dan seluruh masyarakat,” ungkap Supardi dengan tegas.

Shalat Idul Adha di Labuah Baru dipusatkan di depan Masjid Baitul Mukmin dan diikuti oleh ratusan warga.
Setelah melaksanakan Shalat Idul Adha, masyarakat melanjutkan prosesi penyembelihan hewan kurban.

(HT)

Pos terkait