Kepala dan Wakil Otorita IKN Mundur Secara Bersamaan, Politisi PAN: Publik Bisa Punya Persepsi Negatif

TOPSUMBAR – Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus  mengaku kaget mendengar kabar mundurnya Bambang Susantono dari Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

“Terus terang kabar ini sangat  mengagetkan. Apalagi yang mundur kepala dan wakil kepala OIKN secara, bersamaan. Ada apa mereka mundur secara serentak,” kata Guspardi, Selasa (4/6/2024).

“Jangan sampai mundurnya kepala dan wakil kepala OIKN menimbulkan persepsi negatif di tengah masyarakat,” sambung politisi PAN ini.

Legislator asal Sumatera Barat itu pun mengatakan, sebagai mitra dari komisi II, OIKN yang di pimpin duet pak Bambang dan pak Dhony Rahajoe cukup gesit dan bagus dalam melaksanakan tugas mereka

Namun begitu, mundurnya pak Bambang dan Pak Dony ini jangan sampai membuat percepatan pembangunan di Ibukota Nusantara menjadi terganggu.

“Meskipun Presiden sudah menunjuk Pak Basuki dan Raja Juli sebagai Plt kepala dan wakil, tetapi diharapkan pemerintah agar segera menunjuk dan menetapkan kepala dan wakil OIKN secara definitif,” pungkas anggota Baleg DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno meyampaikan kabar mengejutkan tentang Kepala OIKN Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya.

(AL)

Pos terkait