Kembangkan Potensi Daerah, Pemko Payakumbuh Jalin Kerja Sama dengan Pemko Bengkulu

Kembangkan Potensi Daerah, Pemko Payakumbuh Jalin Kerja Sama dengan Pemko Bengkulu

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dan Pemerintah Kota (Pemko) Bengkulu telah menandatangani kesepakatan kerja sama terkait Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Ruang Randang, Balai Kota Payakumbuh, pada Senin 24 Juni 2024.

Asisten I Pemko Payakumbuh, Dafrul Pasi, yang mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno, mengungkapkan bahwa kesepakatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi kedua daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Harapannya agar potensi kedua daerah dapat ditingkatkan, yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan daerah,” ujarnya didampingi Asisten III Pemko Payakumbuh, Ifon Satria.

Kesepakatan tersebut mencakup berbagai bidang seperti pangan, perhubungan, koperasi UKM, perdagangan, penanaman modal, pariwisata, dan pertanian.

Sedangkan fokus utama dari kesepakatan ini adalah pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik yang sesuai dengan kewenangan pemerintah kabupaten/kota dan peraturan perundang-undangan.

“Mudah-mudahan kesepakatan bersama (KB) yang hari ini kita tandatangani dapat segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS), sehingga nantinya dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kedua daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, Bujang HR, juga menegaskan akan segera menindaklanjuti kesepakatan ini dengan perjanjian kerjasama yang lebih rinci.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta perwakilan dinas lainnya.

Dari pihak Pemko Bengkulu, hadir Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota, Kepala Bagian Hukum, dan beberapa jajaran lainnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait