Kasat Reskrim dan Kanit Tipidkor Polres Pessel Diperiksa Propam Polda Sumbar, Ini Penjelasan Kabid Humas

Kasat Reskrim dan Kanit Tipidkor Polres Pessel Diperiksa Propam Polda Sumbar, Ini Penjelasan Kabid Humas

TOPSUMBAR – Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan (Pessel) beserta Kanit Tipidkor sedang diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sumatera Barat pada Jumat, 7 Juni 2024.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, membenarkan adanya pemeriksaan terhadap kedua personel Polres Pessel tersebut.

“Iya benar. Bidpropam saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap Kasat Reskrim dan Kanit Tipidkor Polres Pessel,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dwi Sulistyawan menegaskan bahwa pemeriksaan ini bukan terkait kasus narkoba. Pemeriksaan dilakukan karena adanya laporan atau pengaduan masyarakat (dumas) yang masuk ke Polda Sumbar.

“Bukan karena narkoba. Tapi terkait pemeriksaan dalam rangka penyelidikan karena ada dumas, berupa surat kaleng dari masyarakat yang masuk ke Polda Sumbar,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pemeriksaan ini menunjukkan bahwa Polri peduli dan responsif terhadap setiap pengaduan masyarakat, baik yang disampaikan langsung atau melalui surat ke Polda Sumbar.

“Ini menandakan bahwa Polri sangat peduli dan respon cepat terhadap setiap pengaduan masyarakat,” ujarnya.

Dwi Sulistyawan mengimbau masyarakat yang merasa tidak puas dengan pelayanan kepolisian di wilayah Polda Sumbar agar melaporkannya ke Bidpropam Polda Sumbar.

“Tujuannya agar kita (Polri) menjadi lebih baik. Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta dicintai masyarakat,” pungkasnya.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait