Kabag Kesra Kabupaten Sijunjung Hadiri Pengajian Bulanan PCM Kupitan

Kabag Kesra Kabupaten Sijunjung Hadiri Pengajian Bulanan PCM Kupitan

TOPSUMBAR – Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung Jufri, S.Ag, MM Dt. Simarajo menghadiri pengajian bulanan yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kupitan pada hari Minggu, 9 Juni 2024 di Padang Sibusuk.

Pengajian itu dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd, MM serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kupitan bersama Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kupitan.

Penyampaian tausiyah dilakukan oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Sawahlunto AKP H. Syafril, S.Pd.

Bacaan Lainnya

Dalam kajiannya, Syafril mengulas seputar menauladani keluarga Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Sebagaimana diketahui, hari ini telah memasuki tanggal 2 Dzulhijjah 1445 Hijriyah, delapan hari lagi adalah Hari Raya Idul Adha yang diiringi dengan ibadah qurban.

Ibadah qurban erat kaitannya dengan perjalanan keluarga Nabi Ibrahim. Keluarga Nabi Ibrahim adalah salahsatu profil keluarga ideal yang dikisahkan dalam Al-Qur’an dan menjadi teladan bagi umat Islam.

Keteladanan suami bersama istri serta anak adalah prototipe ketahanan keluarga, yang akan berujung pada keutuhan bangsa dan negara ditengah percaturan global.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait