Jamaah Masjid Al Falah Muarokalaban Sawahlunto ikut Kurban 6 Ekor Sapi pada Idul Adha Tahun ini

Jamaah Masjid Al Falah Muarokalaban Sawahlunto ikut Kurban 6 Ekor Sapi pada Idul Adha Tahun ini

TOPSUMBAR – Masjid Al Falah merupakan rumah ibadah tertua dan terbesar di Desa Muarokalaban, Kota Sawahlunto yang saat ini dipimpin oleh Ketua, Sabaruddin dan Sekretaris, Yosef Bachtiar.

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H mendatang, para jamaah Masjid Al Falah telah terdaftar untuk berkurban dengan total sebanyak 6 ekor sapi yang dibagi menjadi 6 kelompok dengan 42 peserta.

Yosef, selaku ketua panitia kurban tahun 2024 ini mengungkapkan bahwasanya ia bersama panitia yang lain mengajak warga desa Muarokalaban berkurban di Masjid Al Falah.

Bacaan Lainnya

Hal ini juga tidak menutup kemungkinan bagi warga yang berada di perantauan untuk turut serta sebagai peserta kurban di kampung halamannya (Red: Muarokalaban).

“Kami selaku panitia berinisiatif mengajak warga di Desa Muarokalaban yang berada di kampung maupun yang berada di perantauan untuk ikut berkurban di kampung halamannya,” ungkap Yosef pada Kamis, 13 Juni 2024.

Melalui Whatsapp Grup Kel. MKB, Yos mengirimkan pesan singkat mendoakan agar warganya dimanapun berada dalam keadaan sehat.

“Bagi warga yang ingin berkurban pada Idul Adha tahun ini, kami selaku panitia Kurban Idul Adha 1445 H Masjid Al Falah Muarokalaban masih menerima peserta Kurban,” ajaknya.

Yos menambahkan, bahwa hingga hari ini Kamis, 13 Juni 2024 sudah terdapat 6 kelompok peserta kurban di Masjid Al Falah.

Ia juga menyampaikan bahwa penerimaan peserta kurban tersebut akan ditutup pada hari Jumat, 14 Juni 2024 besok.

Diketahui, pada tahun 2023 lalu peserta kurban di Masjid Al Falah juga mencapai 6 kelompok.

“Jika diakumulasikan dengan dusun dan desa yang lain di Muarokalaban, total sapi untuk kurban pada tahun ini mencapai puluhan ekor dengan belasan kelompok peserta kurban,” tutup Yosef.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait