Jalan Berlobang Menuju Air Bangis Pasaman Barat Tingkatkan Risiko Kecelakaan, Warga Butuh Perbaikan Segera

Jalan Berlobang Menuju Air Bangis Pasaman Barat Tingkatkan Risiko Kecelakaan, Warga Butuh Perbaikan Segera

TOPSUMBAR – Jalan provinsi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat banyak yang berlobang. Jalan penghubung tersebut terlihat sudah rusak dan cukup membahayakan pengguna jalan, terutama di malam hari dan saat hujan deras.

Kerusakan jalan bisa dijumpai di wilayah Jorong Silawai menuju Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

“Seminggu bisa dua kali kejadian, akhir-akhir ini sering pemotor jatuh gara-gara lubang,” kata seorang warga, Wahyu, kepada topsumbar.co.id, Senin (10/6/2024).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kondisi jalan rusak tersebut telah terjadi sejak tahun 2023 lalu dan belum kunjung diperbaiki. Warga yang kesal belum bisa berbuat banyak dan cukup membiarkan seolah tidak peduli.

“Posisi jalan berlobang itu persis di tengah badan jalan kiri dan kanan, tapi lebih membahayakan jalan di sebelah kiri dari Silawai menuju Air Bangis,” terangnya.

Sementara itu, ruas jalan Air Balam menuju Silawai di Jorong Kampung Rendah, Kecamatan Koto Balingka juga bernasib sama. Banyak yang berlubang dan rusak cukup parah.

Selain penuh tikungan, jalan provinsi tersebut juga bergelombang, sehingga pengendara sering menggunakan rem secara mendadak.

“Tidak tahu kapan akan diperbaiki, apa jangan-jangan sengaja dibiarkan sampai bikin celaka pengguna jalan,” ujar Rahmad (30) warga Air Balam.

Berdasarkan pantauan topsumbar.co.id sepanjang jalan provinsi di Kabupaten Pasaman Barat khususnya dari Air Balam menuju Air Bangis sudah banyak lobang yang mengancam pengendara. Apalagi disaat musim penghujan, lobang tidak terlihat karena digenangi air.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait