Jalan Berlobang di Kelurahan Sicincin Payakumbuh Timur Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Jalan Berlobang di Kelurahan Sicincin Payakumbuh Timur Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

TOPSUMBAR – Kondisi Jalan Haji Agus Salim di Kelurahan Sicincin, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh semakin memprihatinkan.

Masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut mengeluhkan banyaknya lobang yang menganga di beberapa titik. Bahkan, jalan berlobang ini telah ada sejak setahun terakhir, dan diperparah oleh seringnya truk bermuatan berat yang melintas di kawasan tersebut.

Nofrian Nasfa, seorang tokoh muda masyarakat Sicincin, mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada perbaikan maksimal dari pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Ia khawatir jika kondisi ini terus dibiarkan, lobang tersebut akan semakin besar dan berbahaya bagi pengguna jalan.

“Saat musim hujan, lobang-lobang ini tergenang air, sementara pada musim kemarau banyak debu yang beterbangan. Pengendara harus ekstra hati-hati untuk menghindari kecelakaan,” ujar Nofrian pada Rabu, 26 Juni 2024.

Nofrian berharap pemerintah kota Payakumbuh, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), segera melakukan perbaikan jalan berlobang di Kelurahan Sicincin.

“Sebelumnya pernah ada perbaikan, tetapi jalan cepat rusak lagi karena sering dilalui kendaraan bermuatan berat. Kami berharap perbaikan kali ini lebih maksimal dan ada pengendalian terhadap kendaraan berukuran besar yang melintasi jalan ini,” tambahnya.

Senada dengan Nofrian, Putra, salah satu pengguna jalan, juga mengharapkan pemerintah daerah segera memperbaiki jalan yang menghubungkan Sicincin dengan Sawah Padang.

“Jika dibiarkan, jalan berlobang ini bisa membahayakan pengendara, terutama saat hujan malam hari ketika air tergenang dan lobang tidak terlihat. Ini bisa menyebabkan pengendara terjatuh,” kata Putra singkat.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas PUPR Payakumbuh, Muslim, belum memberikan tanggapan terkait masalah ini.

(Yud/TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait