Jagoan Sijunjung Ikuti Penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Jagoan Sijunjung Ikuti Penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Sebagai “Lumbung Pemuda Pelopor Nasional,” hari ini Kamis, 20 Juni 2024 bertempat di Muaro Sijunjung dilakukan penilaian pemuda pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat oleh tim juri yang berasal dari Kota Padang.

Tim juri yang dipimpin Kabid Pengembangan Pemuda Gusty Anola, SH disambut langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Aprizal, M.Si mewakili bupati serta Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Afrineldi, SH.

“Kehadiran tim penilai menjadi motivasi dan penguat bagi pemuda pelopor di Sijunjung, agar lebih kreatif kedepannya,” ujar Aprizal.

Bacaan Lainnya

Pemuda Pelopor tingkat Nasional adalah tradisi Kabupaten Sijunjung yang telah mengangkat nama daerah dikancah Indonesia selama ini.

Diketahui, pada tahun 2019 Yunike Filmar telah berhasil menjadi juara tiga Pemuda Pelopor Nasional melalui kategori pangan.

Kemudian, tahun 2020 Yola Oksandra juga meraih juara tiga Pemuda Pelopor Nasional pada kategori agama, sosial dan budaya.

Selanjutnya, tahun 2021 tradisi itu sempat terputus setelah Delfit Swandri dikalahkan oleh pesaing dari propinsi lainnya.

Govvinda Yuli Effendi, pada tahun 2023 kembali mewarisi tradisi juara setelah menyabet juara satu Pemuda Pelopor tingkat Nasional pada kriteria sumberdaya alam, lingkungan hidup dan pariwisata.

Penilaian (fact finding) hari ini diikuti Prima Zondra, Utari Fifty Agustin dan Biecetia Afraezi.

Akankah, Dewi Fortuna kembali berpihak kepada Sijunjung?, kita tunggu saja.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait