Incasi Raya Group Salurkan Bantuan CSR untuk Kebersihan Lingkungan di Pasaman Barat

Incasi Raya Group Salurkan Bantuan CSR untuk Kebersihan Lingkungan di Pasaman Barat (Foto: Dok.Istimewa)
Incasi Raya Group Salurkan Bantuan CSR untuk Kebersihan Lingkungan di Pasaman Barat (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Pasaman Barat, PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) dan PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS) yang tergabung di dalam Incasi Raya Group, salurkan Corporate Social Responsibility (CSR) lingkungan kepada pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berupa rehab kontainer sampah.

Program CSR ini sebagai bentuk kepedulian Incasi Raya Group terhadap kebersihan lingkungan di Kabupaten Pasaman Barat dengan memperbaiki kontainer yang sudah rusak agar dapat difungsikan lagi.

Bacaan Lainnya

“Rehab kontainer sampah ini merupakan komitmen Incasi Raya Group dalam mendukung program Pemerintah menuju Kabupaten Sehat. Kita berharap kedepan kontainer ini dapat difungsikan dan membantu masyarakat agar lebih terkoordinir untuk membuang sampah”, kata pimpinan Incasi Raya Group melalui KTU PT. BTN, Eka, kepada topsumbar.co.id, Senin, 3 Juni 2024.

Kedua unit kontainer yang sudah selesai direhab diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, dan diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi usai pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2024.

“Sekarang kedua kontainer tersebut sudah diletakkan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasaman Barat. Semoga, apa yang kita lakukan ini sangat bermanfaat terhadap Kabupaten Pasaman Barat ini. Terutama disegi kebersihan lingkungan hidup,” ujarnya.

Kami pihak perusahaan akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, dalam segi apapun yang sifatnya kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, program CSR ini salah satu komitmen perusahaan dalam kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan terus berupaya untuk saling membantu dalam kesejahteraan masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Karena, majunya suatu daerah itu karena ada kebersamaan dalam segi apapun,” tukasnya.

Disamping itu juga disampaikan pimpinan PT PMS, Adek Rasdi, bahwa bantuan CSR ini sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama kami terhadap Pemkab Pasaman Barat, kiranya pihak perusahaan kelapa sawit dalam hal ini PT PMS tetap bisa berkesinambungan dengan pemerintah.

“Bantuan rehab kontainer sampah itu salah satu komitmen kami dalam membantu Pemkab Pasaman Barat dalam bidang lingkungan hidup,” sebutnya.

Pada kegiatan itu, Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi. S. Ag menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Incasi Raya Group dalam penanggulangan sampah.

Kabupaten Pasaman Barat saat ini sebutnya memang sudah memiliki beberapa unit kontainer sampah yang tersebar di Pasaman Barat.

Disampaikan Hamsuardi juga, bantuan yang diberikan sebagai wujud dukungan Incasi Raya Group untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pasaman Barat.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Incasi Raya Group untuk sektor kebersihan. Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih,” tutur Hamsuardi.

Semoga, kedepan untuk perusahaan-perusahaan yang ada di Pasbar agar dapat lebih berkontribusi lagi dan dukungan untuk keperluan pembangunan di bidang lainnya.

(BB)

Pos terkait