Hindari Kesalahan Pengelolaan Keuangan, Pemkab Solok Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Nagari

Hindari Kesalahan Pengelolaan Keuangan, Pemkab Solok Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Nagari

TOPSUMBAR – Bupati Solok, Epyardi Asda menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas perangkat nagari se-Kabupaten Solok pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rocky Hotel Padang yang turut dihadiri oleh Kadis DPMN Romi Hendrawan, Kabag Umum Setdakab Solok Indra Muchsis.

Kemudian, Ketua Forwana Kabupaten Solok Zofrawandi, Perangkat Nagari se-Kabupaten Solok, serta undangan lainnya juga turut hadir.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas (Kadis) DPMN Kabupaten Solok, Romi Hendrawan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tamu undangan yang hadir.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan agar para perangkat Nagari di Kabupaten Solok dalam meningkatkan kemampuannya dalam mengelola keuangan Non Tunai.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada hari ini. Adapun kegiatan pada hari ini dalam rangka meningkatkan kemampuan para perangkat Nagari dalam mengelola keuangan dalam bentuk Non Tunai. Ini dilakukan agar seluruh perangkat dapat mendalami aturan dari pengelolaan keuangan baru. Baik berupa Permendagri maupun kelengkapan SPJ di nagari,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Solok Epyardi Asda dalam arahannya menyampaikan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan salah satu penunjang kinerja Solok Super Team.

Tujuannya ialah, untuk melindungi mereka dari kesalahan dalam berurusan dengan keuangan nagari yang berupa Non Tunai.

“Kegiatan ini merupakan salah satu penunjang kinerja para perangkat yang tergabung dalam Solok Super Team. Tujuannya agar Bapak/Ibu dapat terlindungi dari kesalahan dalam berurusan dengan Keuangan Nagari khususnya berupa Non Tunai,” ungkapnya.

Selain itu, Epyardi berharap agar seluruh perangkat nagari dapat membawa ilmu yang didapat ke Nagarinya masing-masing. Sehingga nagari yang dipimpinnya dapat terhindar dari jeratan hukum.

“Kita berharap, semoga Bapak/Ibu dapat membawa ilmu yang didapat pada hari ini ke Nagari masing-masing. Dengan ilmu yang didapat itu, kami berharap nagari di Kabupaten Solok dapat terhindar dari jeratan hukum dan membawa Kabupaten Solok jadi yang terbaik di Sumatera Barat,” tutupnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait