Hadiri Peluncuran Sistem Satu Data Nasional Menuju Indonesia Emas, Agam Usulkan Akses Regsosek

Hadiri Peluncuran Sistem Satu Data Nasional Menuju Indonesia Emas, Agam Usulkan Akses Regsosek

TOPSUMBAR – Bupati Agam, Andri Warman menghadiri peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Registrasi Sosial Ekonomi untuk mewujudkan Satu Data Menuju Indonesia Emas 2046.

Acara nasional ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan dibuka oleh Kepala Bappenas RI, Soeharso Manoarfa, di Auditorium Dhanapala Kementerian Keuangan RI pada Kamis, 20 Juni 2024.

Bupati Agam, melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rahmad Lasmono, menyatakan dukungannya terhadap agenda nasional tersebut, yang juga dihadiri oleh para kepala daerah dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya

“Data yang akurat dan terintegrasi akan membantu akselerasi pembangunan nasional dan daerah,” ujar Rahmad Lasmono, mengutip pernyataan Bupati Agam.

Ia menekankan pentingnya memiliki satu data yang strategis untuk meningkatkan dan mempercepat pembangunan di daerah.

Rahmad Lasmono juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Agam berencana mengusulkan Hak Akses Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) ke Bappenas.

“Ke depan, Agam akan mengusulkan hak akses Regsosek ke Bappenas dengan data yang valid untuk memastikan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan tepat,” tuturnya.

Peluncuran ini dianggap sebagai langkah awal penting dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas 2046 melalui integrasi data yang efektif dan efisien, yang akan mendukung perencanaan pembangunan yang lebih baik di masa depan.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait