Hadiri Malam Final Duta GenRe Padang Pariaman 2024, Suhatri Bur Ajak Pembinaan pada Remaja

Hadiri Malam Final Duta GenRe Padang Pariaman 2024, Suhatri Bur Ajak Pembinaan pada Remaja

TOPSUMBAR – Malam grand final pemilihan Duta GenRe Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024 sukses digelar di Hall IKK Parit Malintang pada Senin, 3 Juni 2024.

Sebanyak 28 finalis, terdiri dari 11 putra dan 17 putri, bersaing setelah melewati berbagai tahapan seleksi ketat, mulai dari seleksi berkas hingga presentasi.

Acara ini tidak hanya bertujuan mencetak generasi yang terencana dalam pembentukan keluarga, tetapi juga sebagai langkah menuju keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

Bacaan Lainnya

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, berharap Duta GenRe terpilih dapat membantu mempersiapkan generasi muda yang sehat, produktif, dan berkualitas untuk mewujudkan bonus demografi dan Indonesia Emas tahun 2045.

“Dengan adanya Duta GenRe ini, mereka dapat menjadi agen perubahan bagi generasi remaja di Kabupaten Padang Pariaman. Pembinaan remaja merupakan investasi besar,” ujarnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman, Elfi Delita, menambahkan bahwa Duta GenRe diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Pendewasaan Usia Pernikahan (PUP) serta persiapan menjadi orang tua yang bertanggung jawab dengan menerapkan delapan fungsi keluarga.

Elfi Delita juga menyoroti peran penting Duta GenRe dalam program percepatan penurunan angka stunting di daerah ini, dimulai dari remaja sebagai pangkal pencegahan stunting di masa depan.

Fika Warda Hanum dan Naufal Ahmadani terpilih sebagai Duta GenRe Putri dan Putra tahun 2024, yang akan mewakili Kabupaten Padang Pariaman dalam ajang tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Agustus 2024 mendatang.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait