Hadapi Isu dan Hoax di Era Digital, Pemko Gelar Sosialisasi terhadap Ormas di Sawahlunto

Hadapi Isu dan Hoax di Era Digital, Pemko Gelar Sosialisasi terhadap Ormas di Sawahlunto

TOPSUMBAR – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan menetralisir kemungkinan penyebaran isu-isu serta hoax yang berkembang pesat di era digital, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto mengadakan Sosialisasi Pendaftaran, Pembinaan, dan Pengawasan bagi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di kota tersebut.

Sosialisasi ini secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan di Khas Ombilin Hotel pada Kamis, 27 Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada Ormas mengenai pentingnya pendaftaran, pembinaan, dan pengawasan dalam menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebagai narasumber, Erinaldi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Barat, menyampaikan materi terkait pentingnya pengawasan dan pembinaan Ormas dalam konteks menghadapi tantangan di era digital.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Fauzan Hasan mengingatkan seluruh Ormas di kota Sawahlunto untuk waspada terhadap kerawanan, paham radikal, dan isu politisasi yang bisa disusupkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Ormas harus berhati-hati dengan kerawanan, paham radikal, serta isu politisasi yang bisa disusupkan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab,” tegas Fauzan Hasan.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan Ormas di Kota Sawahlunto dapat lebih bijak dalam menghadapi berbagai isu dan hoax yang beredar, serta turut berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan di masyarakat.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait