Gubernur Sumbar Tegaskan Dukungan untuk PPDB Online yang Transparan dan Akuntabel

Gubernur Sumbar Tegaskan Dukungan untuk PPDB Online yang Transparan dan Akuntabel

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, kembali menegaskan dukungan penuhnya terhadap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang bertujuan untuk menjadi proses yang objektif, transparan, dan akuntabel.

Hal ini disampaikan Gubernur saat penandatanganan komitmen dukungan untuk penyelenggaraan PPDB Online Tahun Pelajaran 2024/2025 bersama Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumbar di Istana Gubernuran pada Kamis, 6 Juni 2024.

“Pemprov Sumbar akan terus berkomitmen menjaga transparansi, objektivitas, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan PPDB. Suksesnya pelaksanaan PPDB tahun ini akan berkontribusi pada peningkatan akses dan kualitas pendidikan di Sumbar,” tuturnya Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Kepala BPMP Provinsi Sumbar, Muslihuddin, mengonfirmasi bahwa persiapan sistem PPDB online di provinsi dan 19 kabupaten/kota di Sumbar telah mencapai tahap penuh. Menurutnya, semua persiapan telah selesai dilakukan dengan sempurna.

Hal ini merupakan hasil kerja sama dan dukungan Gubernur Sumbar melalui Dinas Pendidikan dan BBPMP, yang berkolaborasi dan menghasilkan penandatanganan komitmen bersama.

“Kami berharap pertemuan hari ini menunjukkan bahwa Sumbar memiliki komitmen kuat untuk meyakinkan pusat bahwa pelaksanaan PPDB di Sumbar akan berlangsung objektif, transparan, dan akuntabel. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memfasilitasi,” ujar Muslihuddin.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait