Gubernur Sumbar Serahkan Sapi Kurban dari Presiden RI dan 78 Ekor Sapi Kurban ASN serta BUMD

Gubernur Sumbar Serahkan Sapi Kurban dari Presiden RI dan 78 Ekor Sapi Kurban ASN serta BUMD

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Raya Sumbar pada Senin, 17 Juni 2024.

Selain itu, Mahyeldi juga mengumumkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumbar serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) juga berkurban sebanyak 78 ekor sapi dan lima ekor kambing pada tahun ini.

“Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan sapi kurban seberat 1,052 ton yang merupakan bantuan dari Presiden Joko Widodo. Dagingnya akan disembelih dan dibagikan oleh Pengurus Masjid Raya Sumbar kepada masyarakat sekitar,” ucap Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Mahyeldi menjelaskan bahwa bantuan kemasyarakatan dari Presiden berupa sapi kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini disalurkan ke seluruh provinsi di Indonesia.

“Tahun ini, Sumbar juga menerima satu ekor sapi dari Bapak Presiden. Kami sangat bersyukur karena setiap tahun Bapak Presiden konsisten memberikan bantuan sapi kurban untuk Sumbar dan seluruh provinsi lainnya,” tambahnya.

Selain bantuan dari Presiden, Mahyeldi juga menyebutkan bahwa gabungan ASN di lingkup Pemprov Sumbar ikut berkurban dengan total 68 ekor sapi dan lima ekor kambing.

BUMD juga menyumbangkan 10 ekor sapi. Hewan kurban ini disebar ke berbagai daerah di Sumbar, terutama di wilayah yang terkena bencana alam dan daerah terpencil.

“Atas nama Pemprov Sumbar, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, ASN, dan BUMD yang telah berkurban untuk membantu masyarakat Sumbar,” ucapnya lagi.

Dalam penyerahan sapi kurban dari Presiden RI, Mahyeldi didampingi oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar Sukarli, Kepala Biro Kesra Sumbar Al Amin, dan Kepala Biro Adpim Sumbar Mursalim.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait