Gubernur Babel Raih PJS Award 2024, Bukti Nyata Komitmen terhadap Kemerdekaan Pers

Penyerahan PJS Award 2024 diserahkan oleh Menteri Kominfo diwakili Staf Ahli Kemeninfo Prof. DR. Widodo, Senin (27/05/2024) di hotel Acacia Jakarta.

TOPSUMBAR – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. Safrizal Zakaria, M.Si., mendapatkan penghargaan bergengsi PJS Award 2024 dari organisasi pers Pro JurnalisMedia Siber (PJS).

Penghargaan tersebut diserahkan pada Senin, 27 Mei 2024, di Hotel The Acacia Jakarta, dan menjadikannya sebagai satu-satunya kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut di tahun ini.

Selain itu, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Safrizal dalam mendukung kebebasan pers dan peran wartawan di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya yang diwakilkan oleh staf khususnya, Ahmadi Sofyan, Safrizal menyatakan, “Bagi saya, wartawan adalah mitra strategis pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Saya selalu terbuka terhadap kritik dan saran dari media, dan saya selalu berusaha untuk memberikan informasi yang akurat dan transparan,” ucapnya.

Safrizal Zakaria dianugerahi PJS Award 2024 dalam kategori Pejabat Pemerintah Daerah.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung tugas-tugas wartawan di daerah, serta kontribusinya dalam meningkatkan kualitas jurnalisme di Bangka Belitung.

Beberapa kriteria penilaian yang menjadi dasar pemberian penghargaan ini meliputi, Keterbukaan terhadap tugas wartawan di daerah.

Kemudian dukungan terhadap kegiatan organisasi pers, Bantuan dalam penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Bangka Belitung.

“Saya berharap penghargaan ini dapat memotivasi saya dan para pemimpin daerah lainnya untuk terus meningkatkan kerjasama dengan media dalam membangun bangsa dan negara,” tambahnya.

Penganugerahan PJS Award 2024 ini merupakan pengakuan atas peran penting pers dalam membangun demokrasi dan masyarakat yang informatif.

Dengan penghargaan ini, diharapkan Dr. Safrizal Zakaria dapat terus menginspirasi para pemimpin daerah lainnya untuk mendukung kemerdekaan pers dan jurnalisme berkualitas di Indonesia.

(HT)

Pos terkait