Fokus 100 Hari Kerja, Pj Wali Kota Padang Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur

Fokus 100 Hari Kerja, Pj Wali Kota Padang Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang, Andree Algamar, mengadakan rapat penting bersama seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Rapat tersebut, turut dihadiri oleh Pj Sekda Kota Padang Yosefriawan dan para Asisten Setda.

Pada kesempatan tersebut, Andree Algamar menegaskan fokus utama Pemko Padang dalam 100 hari ke depan yakni, perbaikan jalan berlubang, penanganan sampah, dan perbaikan drainase.

Bacaan Lainnya

“Sengaja kami mengundang beberapa OPD terkait untuk memfokuskan kembali kinerja 100 hari ke depan. Permasalahan jalan berlubang, drainase, dan sampah di Kota Padang harus sudah ada perbaikan dalam 100 hari ke depan,” ujarnya dengan tegas.

Andree meminta instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta BPBD untuk menyusun target kerja yang jelas dan terukur selama 100 hari ke depan guna mengatasi masalah-masalah tersebut.

“Kepada Bapak/ibu kepala dinas dan badan terkait, agar dapat menyiapkan rencana serta target kerja yang berkaitan dengan tiga fokus utama kita untuk 100 hari ini. Laporkan progres serta kendala yang mungkin dihadapi,” lanjut Andree.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Erwin Mulyadi, menyampaikan tanggapannya dengan menjelaskan bahwa pihaknya sudah mulai mendata jalan-jalan yang membutuhkan perbaikan.

Ia menegaskan bahwa proses pengerjaan akan dipercepat setelah survei lapangan dilakukan.

“Kami sudah mulai mendata jalan-jalan yang membutuhkan perbaikan segera. Dalam beberapa hari ke depan, tim kami akan turun ke lapangan untuk melakukan survei dan segera memulai perbaikan,” ungkap Erwin Mulyadi.

Tanggapan positif datang dari masyarakat Kota Padang, seperti yang disampaikan oleh Lili, warga Kelurahan Sungai Sapih.

Selain itu, ia menyatakan bahwa jalan di lokasi tersebut sangat membutuhkan perbaikan mengingat banyaknya titik lubang yang mengganggu lalu lintas.

Diketahui, jalan tersebut merupakan rute pintas dari Siteba menuju Bypass dan Balaikota Padang.

“Sebagai warga Sungai Sapih, saya sangat senang ketika Pemerintah Kota Padang gencar memperbaiki infrastruktur di Kota Padang. Saya berharap jalan di Kelurahan Sungai Sapih ini dapat menjadi perhatian bagi Pemerintah. Mengingat jalan ini merupakan jalan pintas menuju Bypass dan Balaikota Padang,” harap Lili.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait