Festival Videoklip Pariwisata Kota Padang 2024: M. Rizky Darwan Sabet Juara I Kategori Video Promosi

Festival Videoklip Pariwisata Kota Padang 2024 M. Rizky Darwan Sabet Juara I Kategori Video Promosi

TOPSUMBAR – M. Rizky Darwan berhasil meraih Juara I dalam Lomba Kategori Video Promosi Pariwisata Kota Padang pada Festival Videoklip dan Video Promosi Pariwisata Kota Padang 2024.

Acara yang digelar Sabtu malam, 17 Juni 2024 di salah satu hotel di Kota Padang ini juga melahirkan juara lainnya seperti Icha Pitrian dan M. Aqil Zaki.

Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyatakan pentingnya percepatan promosi pariwisata Kota Padang melalui media film.

Bacaan Lainnya

Contoh suksesnya adalah film Joker yang mengundang ribuan wisatawan ke lokasi syuting, meski tempatnya tidak bersih.

Hal ini menunjukkan bahwa film memiliki daya tarik yang besar bagi pariwisata.

“Komunitas film diharapkan menjadikan Padang sebagai lokasi syuting untuk film nasional, regional, dan internasional,” ujar Andree.

“Ini akan mendorong kunjungan wisatawan yang pada akhirnya berkontribusi pada ekonomi daerah,” tambahnya.

Pemerintah Kota Padang menyatakan komitmennya untuk meningkatkan komunikasi dan promosi pariwisata sesuai dengan selera dan tuntutan generasi Z.

Pasca Festival ini, Andree berharap video-video yang telah dilombakan dapat diputar di hotel-hotel, termasuk di dalam kamar-kamarnya serta restoran.

“Kami akan membuat aturan untuk hal ini,” jelasnya.

Selain itu, Andree juga menekankan pentingnya video promosi pariwisata ini.

“Kami mengapresiasi karya terbaik dari lomba ini. Lagu-lagu yang menggambarkan Kota Padang menjadi legendaris dan berkesan, seperti lagu Teluk Bayur dan Nasi Padang. Perlu ada lagu-lagu yang memperlihatkan objek wisata lainnya. Spot-spot kota ini harus difoto dan direkam dalam video, karena ini merupakan bagian dari sejarah kota,” harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, menambahkan bahwa tujuan utama dari festival ini adalah untuk meningkatkan kreativitas generasi muda serta mempromosikan potensi pariwisata Kota Padang.

Lomba-lomba seperti Video Promosi IG dan Videoklip Lagu Minang Akustik diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan pendapatan daerah.

Pada festival ini, terdapat berbagai kategori lomba seperti Video Promosi IG dengan tema “Festival Rakyat Tempo Doeloe” yang diikuti sebanyak 39 peserta dan Videoklip Lagu Minang Akustik Promosi Pariwisata Kota Padang diikuti sebanyak 6 peserta dengan 6 karya.

Sedangkan Lomba Video Promosi Pariwisata Kota Padang diikuti sebanyak 21 peserta. Pengiriman video tersebut berlangsung dari 22 April hingga 15 Juni 2024 lalu.

Peserta dari berbagai kalangan berkompetisi untuk memamerkan kreativitas mereka dalam mempromosikan keindahan alam dan budaya Kota Padang.

Anggota DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa, berharap festival ini dapat menjadi agenda tahunan yang mampu memajukan pariwisata Kota Padang melalui upaya promosi yang efektif melalui media sosial dan platform digital lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga terselenggara dengan dukungan pokok-pokok pikirnya (Pokir).

Berikut Daftar Pemenang Festival Videoklip Pariwisata Kota Padang 2024:

1. Kategori Video Promosi Pariwisata Kota Padang:

  • Juara I: M. Rizky Darwan
  • Juara II: Icha Pitrian
  • Juara III: M Aqil Zaki

2. Kategori Feed Instagram (IG) Festival Muaro Padang:

  • Juara I: @kyansyah
  • Juara II: @dedetsaudia
  • Juara III: @smpn.13padang

3. Kategori Videoklip Lagu Minang Akustik Promosi Pariwisata Kota Padang:

  • Juara I: Febri Defrian P
  • Juara II: Anggun Pitaloka
  • Juara III: M. Irfan

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait