Dukungan Kepada Refal, Siswa SMKN 3 Sijunjung Penulis Puisi Tingkat Nasional Terus Mengalir

Dukungan Kepada Refal, Siswa SMKN 3 Sijunjung Penulis Puisi Tingkat Nasional Terus Mengalir

TOPSUMBAR – Pihak sekolah SMKN 3 Sijunjung memberikan apresiasi dan dukungan kepada Muslih Asy Refal pada Jumat, 7 Juni 2024 di Muaro Bodi.

Refal, demikian sapaannya adalah pemenang lomba menulis puisi tingkat nasional dan telah diterbitkan bukunya berupa “Antologi Puisi Terbaik Nasional” oleh penerbit Mahir Puisi.

Dihadapan siswa lainnya serta majelis guru, karya Refal dibacakan oleh guru Bahasa Indonesia dan mendapatkan apresiasi dari kepala sekolah pada acara muhadharah.

Bacaan Lainnya

“Ananda Refal adalah anak yang baik, memiliki bakat menulis yang luar biasa sehingga banyak karya yang sudah dihasilkan khususnya karya puisi,” ungkap Kepala SMKN 3 Sijunjung Ponidi, S.Pd pada Sabtu, 8 Juni 2024 melalui media.

“Ananda Refal juga aktif di OSIS serta Pelajar Muhammadiyah, meskipun pemalu tapi suka bergurau dan humoris,” demikian sosok Refal di mata Kepsek.

Wakil Kepala SMKN 3 Sijunjung Ustadz Afriyanto, S.Ag., MA yang akrab disapa UAY, saat dimintai tanggapan mengatakan, “Teruslah berkarya Refal dan semoga lahir Refal-Refal berikutnya”.

Melejitnya karya anak muda Sijunjung di kancah kesusastraan tingkat nasional, juga mendapat respon positif dari pegiat sastra dan budaya, Yethendra Bima Putra Malako Sutan.

“Sebagai seni penulisan tertua, puisi salahsatunya bisa mengasah perspektif baik penulis maupun pembaca, misalnya bagaimana melihat dunia dalam sebutir pasir,” ujar Yethendra.

“Selamat untuk Muslih Asy Refal, siswa SMKN 3 Sijunjung telah memenangkan kompetisi penulisan puisi nasional,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan Refal tidak terhenti pada kemenangan kompetisi saja, tetapi terus menekuni puisi sehingga bisa menjadi penyair besar dari Kabupaten Sijunjung, ranah yang dilintasi banyak batang air ini,” tutup Yethendra yang juga wartawan dan seniman.

Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Sijunjung Dzafran Gunawan pun tak luput dari kegembiraan.

“Luar biasa buah karya dari salah seorang kader IPM Kecamatan IV Nagari,” komentarnya.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait