DPP Kota Bukittinggi Catat 1.093 Hewan Kurban Dipotong hingga Hari Kedua Idul Adha 1445 H

DPP Kota Bukittinggi Catat 1.093 Hewan Kurban Dipotong hingga Hari Kedua Idul Adha 1445 H

TOPSUMBAR – Hingga hari kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kota Bukittinggi mencatat sebanyak 1.093 hewan kurban telah disembelih.

Hewan kurban tersebut terdiri dari 994 sapi dan 99 kambing yang telah dipotong hingga hari Selasa, 18 Juni 2024.

Pemotongan hewan kurban ini tersebar di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Mandiangan Koto Selayan sebanyak 452 hewan kurban.

Bacaan Lainnya

Kemudian Kecamatan Guguk Panjang sebanyak 345 hewan kurban, dan Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh sebanyak 296 hewan kurban.

Kepala DPP Kota Bukittinggi, Hendry, menjelaskan bahwa sebagian besar hewan kurban didatangkan dari daerah tetangga.

“Semua hewan kurban sebagian besar didatangkan dari daerah tetangga. Kita juga telah memeriksa kesehatannya oleh tim pengawasan untuk memastikan kelayakan konsumsi,” ujar Hendry.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di berbagai masjid, mushalla, dan lokasi organisasi lainnya.

Sebelumnya, pihak dinas telah mengadakan sosialisasi mengenai penatalaksanaan yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH) kepada masyarakat.

“Kami memastikan bahwa semua proses pemotongan dilakukan sesuai dengan standar ASUH agar daging kurban yang diterima masyarakat benar-benar berkualitas,” tambah Hendry.

Dengan total 1.093 hewan kurban yang telah dipotong, Hendry berharap distribusi daging kurban dapat berlangsung lancar dan merata, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Kota Bukittinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait