Diniyyah Puteri Padang Panjang Gelar Talkshow dan Konser Amal untuk Palestina, Baraa Masoud Bagikan Pengalaman Inspiratif

TOPSUMBAR – Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar talkshow dan konser amal untuk Palestina pada Selasa, 4 Mei 2024.

Acara ini diselenggarakan di Aula Zainuddin Labay El Yunusy, menghadirkan Baraa Masoud, seorang influencer muda asal Palestina.

Bara menjadi pembicara utama dengan dimoderatori oleh Ustadz Indra Legiono, Lc., M.A.

Siaran pers Humas Diniyyah Putri, Rabu (5/6/2026), menyebutkan kehadiran Baraa Masoud yang dikenal sebagai seorang Hafiz Qur’an 30 Juz, motivator, dan penyanyi kelahiran Gaza, Palestina disambut antusias seluruh santri, mahasiswi, guru, dan karyawan Perguruan Diniyyah Putri.

Dalam talkshow tersebut, Baraa Masoud berbagi ilmu dan pengalamannya sebagai seorang penghafal Al-Qur’an sejak usia 10 tahun.

Ia mengungkapkan kisah inspiratifnya dan memberikan wawasan tentang bagaimana para penghafal Qur’an di Palestina tetap mempertahankan hafalan mereka dalam situasi sulit seperti saat ini.

Selain itu, Baraa juga memberikan tips dan kiat-kiat untuk memperindah bacaan Al-Qur’an.

Sebagai seorang penyanyi lagu islami, Baraa Masoud juga membagikan pengetahuan tentang keindahan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Acara talkshow dan konser amal ini juga menjadi kesempatan untuk penggalangan donasi sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

Disela sela acara, Baraa bersama para peserta menyanyikan lagu-lagu nasyid yang mendukung aksi solidaritas Palestina.

Acara ditutup dengan penyerahan donasi untuk Palestina, di mana donasi yang terkumpul pada kegiatan iniĀ  sebesar Rp 25.000.000,- diserahkan kepada Bapak Rizki Irfan sebagai perwakilan dari Yayasan Suara Langit Indonesia, yang akan membantu penyaluran donasi tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan perhatian terhadap Palestina di masyarakat. Diharapkan juga paparan ilmu dan pengalaman yang disampaikan Baraa Masoud dapat menginspirasi semua peserta untuk terus memperdalam pengetahuan, menjaga kekuatan spiritual melalui Al-Qur’an, dan berkontribusi nyata dalam mendukung Palestina serta memperkuat ikatan solidaritas antar umat manusia,” bunyi bagian penutup siaran pers Humas Diniyyah Putri.

(AL)

Pos terkait