Dinas Pangan Kota Solok Gelar Gerakan Pangan Murah Sambut Hari Raya Idul Adha

Dinas Pangan Kota Solok Gelar Gerakan Pangan Murah Sambut Hari Raya Idul Adha

TOPSUMBAR – Menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (Hari Raya Idul Adha 1445 H), Dinas Pangan Kota Solok mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Kamis, 13 Juni 2024 di depan Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan komoditas pangan dengan harga stabil demi membantu masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Bulog menyediakan berbagai komoditi pangan seperti Beras SPHP (Stabilisasi Pasokan Harga Pangan), minyak goreng, dan gula pasir.
Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan, Ade Kurniati, S.Pt, bersama Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, serta jajaran lainnya.

Menurut Ade Kurniati, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan sepuluh komoditas pangan dengan harga yang stabil.

“Kegiatan ini dilakukan agar sepuluh komoditas pangan tersedia dan harga stabil untuk membantu masyarakat. Gerakan Pangan Murah akan dilakukan selama harga komoditas pangan, khususnya sepuluh bahan pokok, menimbulkan keresahan di masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha. Tujuan kegiatan ini bukan untuk menjatuhkan harga di pasaran, melainkan untuk stabilisasi harga pangan,” jelas Ade.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan ini, dengan jumlah beras SPHP yang terjual mencapai 360 kg, gula pasir sebanyak 95 kg, dan minyak goreng sebanyak 83 liter.

Ade Kurniati juga menambahkan bahwa ke depannya, Pemerintah Kota Solok akan lebih responsif terhadap fluktuasi harga pangan pokok.

“Pemerintah Kota Solok akan lebih tanggap terhadap fluktuasi harga pangan pokok dengan cara turun langsung ke lapangan untuk stabilisasi harga, sehingga gejolak harga yang tinggi dapat dicegah,” pungkasnya.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait