Danrem Beri Motivasi dan Arahan kepada Satgas Yonif 131/Brs Jelang Tugas ke Papua

Danrem Beri Motivasi dan Arahan kepada Satgas Yonif 131Brs Jelang Tugas ke Papua

TOPSUMBAR – Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, mengunjungi Satgas Yonif 131/Brs yang tengah menjalani latihan pra tugas untuk persiapan Pamtas RI ke Papua.

Kunjungan ini berlangsung di Pos Komando Taktis (Poskotis) Kapalo Banda Taram, Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Sabtu 29 Juni 2024.

Selama kunjungannya, Danrem menyampaikan pesan moral yang mendalam kepada para prajurit.

Bacaan Lainnya

Satu batalion prajurit Yonif 131/Braja Sakti, yang dijadwalkan berangkat bulan depan, tampak sudah siap sebelum kedatangan Danrem.

Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo disambut oleh Komandan Kodim 50 Kota, Wadanyonif 131/Braja Sakti, dan tim pelatih dari Rindam I/Bukit Barisan.

“Lebih baik kalian mandi keringat saat latihan daripada mandi darah di medan tugas atau saat melaksanakan tugas di Papua!” tegas Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo saat memberikan arahan kepada ratusan prajurit.

Menurut Danrem, kepercayaan negara kepada satuan ini merupakan kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar yang harus dipersiapkan melalui latihan tingkat perorangan, regu, hingga batalyon, dengan disiplin dan kerja keras yang tinggi.

“Jalin hubungan komunikasi yang solid dan kompak dari tamtama, bintara, hingga perwira. Apa pun yang dikatakan pimpinan harus diikuti atau dikerjakan dengan loyalitas tinggi. Tiap prajurit harus memiliki naluri tempur dan memegang teguh disiplin tempur,” ungkapnya.

Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo juga menegaskan bahwa hak prajurit akan diberikan tanpa potongan, karena kesejahteraan prajurit adalah prioritas.

Selain memberikan arahan, Danrem juga mendengarkan aspirasi serta keluhan prajurit yang tengah melaksanakan latihan, dan memberikan solusi agar mereka dapat menjalankan tugas dengan tenang.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait